5 Prestasi Marcus Gideon yang Guncang Jagat Bulu Tangkis

Sabtu, 09 Maret 2024 - 13:46 WIB
loading...
5 Prestasi Marcus Gideon yang Guncang Jagat Bulu Tangkis
Inilah 5 prestasi Marcus Gideon yang mengguncang jagat bulu tangkis. Apa sajakah itu? / Foto: Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig)
A A A
Inilah 5 prestasi Marcus Gideon yang mengguncang jagat bulu tangkis. Marcus Fernaldi Gideon telah memutuskan pensiun dari olahraga bulu tangkis tepat di usia 33 tahun. Selama berkarier sebagai pebulu tangkis Indonesia, Sinyo sapaan akrabnya mendulang banyak prestasi.

Prestasi terbanyak didapat Marcus saat ia berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo sejak 2015. Berbagai gelar Super Series hingga BWF World Tour mampu diraihnya. Bahkan mereka sukses menempati peringkat 1 dunia ganda putra selama hampir lima tahun.

Meskipun menutup kariernya dengan segudang prestasi membanggakan. Namun masih ada beberapa gelar yang membuat Marcus penasaran, yakni medali emas Olimpiade dan status juara dunia.



Di Olimpiade, Marcus hanya tampil satu kali bersama Kevin di Tokyo 2020. Tapi perjalanannya hanya mampu bertahan hingga perempat final.

Serupa dengan Olimpiade, ajang Kejuaraan Dunia juga belum berpihak kepada Marcus. Baik ketika berpasangan dengan Markis Kido atau Kevin, Sinyo nirgelar di Kejuaraan Dunia.

Tercatat, Marcus sudah tampil di Kejuaraan Dunia selama lima kali. Empat kali bersama Kevin dan satu kali dengan Kido. Sayangnya prestasi paling tinggi hanya hingga di perempat final.



Bersama Kido, Marcus tampil pada 2014 dengan terhenti di babak 16 besar. Bersama Kevin, ia mentas pada 2017 (perempat final), 2018 (perempat final), 2019 (32 besar) dan 2022 (16 besar).

Meski begitu, Marcus tetap bersyukur dengan pencapaiannya. Tanpa medali Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, pemain berusia 33 tahun mengakhiri karier dengan rasa puas.

Deretan Prestasi Marcus Fernaldi Gideon

Super Series: 10 Gelar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)