alexametrics

Ajang Prestasi, BPK Penabur Kembali Gelar PICF 2019

loading...
Ajang Prestasi, BPK Penabur Kembali Gelar PICF 2019
Kegiatan PICF kembali digelar oleh BPK Penabur, yakni ajang festival paduan suara dua tahunan yang diselenggarakan di SPK Penabur Kelapa Gading. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Kegiatan Penabur International Choir Festival (PICF) kembali digelar oleh BPK Penabur, yakni ajang festival paduan suara dua tahunan yang diselenggarakan di SPK Penabur Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Blok A5-8, Jakarta Utara.

Event ini digelar dari 3-7 September 2019 mendatang. PICF 2019 merupakan ajang ke-4 sejak penyelenggaraan pertama pada 2013 lalu. Setiap pelaksanaannya PICF selalu menghadirkan peserta yang lebih meluas dan konsep pelaksanaan acara yang lebih profesional, dengan dihadiri tamu undangan yang tidak hanya dari pemerintah Indonesia, namun juga dari mancanegara.

Sebelumnya, pada penyelenggaraan PICF 2017 terdapat delapan kategori yang diselenggarakan, yakni Kindergarten, Primary School, Junior High School, Senior High School. Selain itu, untuk kategori umum yaitu Mixed Youth Choir, Folklore, Gospel and Spiritual, dan Musica Sacra.



Sedangkan, pada penyelenggaraan PICF 2019 akan ditambahkan dua kategori, yakni Children Choir dan Mixed Choir. Sehingga dengan demikian, tidak hanya paduan suara sekolah saja yang dapat mengikuti pertandingan, namun paduan suara umum juga dapat berpartisipasi.

Pada penyelenggaraan PICF 2019 nanti, pendiri dan pemimpin Paduan Suara Anak Indonesia (PSAI) Aida Swenson Simanjuntak akan bertindak sebagai Artistic Director yang akan mengawal PICF 2019.

Sementara itu, PICF 2019 juga akan menghadirkan dewan juri dari Amerika Serikat, Rusia, Filipina, dan beberapa negara lain.

Melalui PICF 2019 ini, BPK PENABUR sebagai penyelenggara, mengajak tim paduan suara, baik PENABUR mapun non-PENABUR untuk berpartisipasi, karena ajang ini merupakan barometer paduan suara sekolah. Selain itu, paduan suara umum juga dapat berkontribusi untuk membangun karakter generasi berikutnya melalui paduan suara.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak