alexametrics

Pemerintah Diminta Jadikan Ceramah UAS Bahan Evaluasi

loading...
Pemerintah Diminta Jadikan Ceramah UAS Bahan Evaluasi
Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi'i menilai pemerintah seharusnya menjadikan isi ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai bahan evaluasi. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi'i menilai pemerintah seharusnya menjadikan isi ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai bahan evaluasi. Sebab, isi ceramah UAS selama ini dianggap sesuai fakta tentang permasalahan yang dialami masyarakat.

Menurut dia, dalam negara demokrasi isi ceramah UAS adalah hal yang wajar. "Harusnya jadi masukan dan evaluasi bagi masyarakat," ujar Muhammad Syafi'i dihubungi SINDOnews, Jumat (7/9/2018).

Sehingga, dia menyayangkan adanya sejumlah intimidasi dan ancaman terhadap UAS belakangan ini. Sebab, intimidasi dan ancaman itu membuat UAS batal ceramah di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang.



"Saya sebagai warga di negara hukum, negara demokrasi, negara religius sangat menyayangkan peristiwa itu," kata Politikus Partai Gerindra ini.

Terlebih, tambah dia, isi ceramah UAS selama ini juga berisikan motivasi kepada bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. "Cuma memang yang bersangkutan selalu berada di kebenaran. Sehingga hal-hal yang tidak benar harus diluruskan, menjadi terkoreksi dalam ceramah-ceramahnya," katanya.
(kri)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak