alexametrics

Jokowi Tepis Isu Pemerintah Hapus Tunjangan Profesi Guru

loading...
Jokowi Tepis Isu Pemerintah Hapus Tunjangan Profesi Guru
Presiden Jokowi memberikan klarifikasi tentang kabar yang menyebutkan pemerintah akan menghentikan tunjangan guru yang kini sedang viral di media sosial. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan klarifikasi tentang kabar yang menyebutkan pemerintah akan menghentikan tunjangan guru. Kabar miring itu kini sedang viral di media sosial.

Saat memberikan kuliah umum di Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA), Surabaya, Kamis, (6/9/2018), Jokowi menegaskan kabar tersebut adalah kabar bohong atau hoaks.

"Pada kesempatan ini saya tegaskan bahwa saya siap untuk berdiri di depan dan berjuang untuk membela kepentingan guru-guru agar dapat melaksanakan tugas mulianya mendidik kader-kader bangsa di negara kita," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, tunjangan profesi guru adalah imbalan yang memang haris diperoleh guru atas pengabdiannya. Sehingga tak ada alasan bagi pemerintah untuk mengurangi apalagi memberhentikan tunjangan profesi guru.

"Itu adalah imbalan yang memang seharusnya diperoleh guru atas pengabdian profesi yang telah dan akan diabdikan untuk bangsa selama-lamanya," ucap Jokowi.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak