alexametrics

Prabowo Ziarah ke Makam Pendiri NU dan Gus Dur

loading...
Prabowo Ziarah ke Makam Pendiri NU dan Gus Dur
Cawapres Prabowo Subianto berziarah di depan makam pendiri NU, di Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/9/2018). Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A+ A-
JAWA TIMUR - Setelah calon wakil presiden (cawapres) pasangan Jokowi, KH Ma’aruf Amin bertandang ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, giliran capres Prabowo Subianto berkunjung ke pesantren tersebut.

Prabowo Subianto berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asyari dan makam Gus Dur di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/9/2018) pagi.

Prabowo berdoa dan melakukan tabur bunga di makam kedua tokoh nasional tersebut. Selain berziarah, mantan Danjen Kopassus itu juga melakukan pertemuan dengan para pengasuh pesantren.



Ditanya apakah kedatangannya untuk meraih simpati dan dukungan warga Nahdiyin, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak menampik.

Menurut Prabowo, warga Nahdiyin merupakan komponen penting dalam bangsa Indonesia sehingga dirinya merasa perlu untuk berziarah ke makam pendiri NU.

Prabowo dengan terbuka meminta dukungan penuh dari seluruh warga Nahdiyin dan seluruh komponen masyarakat lainnya.

“Warga NU merupakan komponen penting, saya mengharapkan dukungan warga NU,” kata Prabowo. (Baca juga: Ma'ruf Amin Pamitan ke Kiau NU Jawa Timur)

Selain di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Prabowo juga berziarah ke makam pendiri NU lainnya, yaitu makam KH Wahab Hasbulloh di Pondok Pesantren Tabak Beras, Jombang.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak