Keluarga Penumpang MH370 Menolak Putus Asa: Seluruh Dunia Ingin Tahu Apa yang Terjadi

Jum'at, 08 Maret 2024 - 07:07 WIB
loading...
Keluarga Penumpang MH370 Menolak Putus Asa: Seluruh Dunia Ingin Tahu Apa yang Terjadi
Para keluarga dari penumpang Malaysia Airlines Penerbangan 370 atau MH370 menolak putus asa dan terus berharap pesawat yang lenyap misterius bersama 239 orang itu ditemukan. Foto/Miera Zulyana/MalayMail
A A A
KUALA LUMPUR - Hari ini (8/3/2024) genap 10 tahun Malaysia Airlines Penerbangan 370 atau MH370 lenyap misterius bersama 239 orang di dalamnya saat perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China.

Para keluarga penumpang pesawat tersebut menolak putus asa dan terus berharap suatu hari nanti menerima kabar bahwa pesawat ditemukan.

Meskipun 10 tahun mungkin merupakan waktu yang lama, Intan Maizura Othaman (44), istri pramugara di pesawat MH370; Mohd Hazrin Mohamed Hasnan, mengatakan dia masih mengharapkan pengakhiran—jika bukan dari pemerintah, setidaknya dari seseorang yang mampu memberikan jawaban.

“Acara ini bisa dibilang sesuatu yang besar, karena kami tidak selalu bertemu dengan anggota keluarga yang lain," kata Intan dalam acara peringatan 10 tahun hilangnya MH370 yang diselenggarakan Voice370 di Malaysia.



“Jadi setiap tahunnya acara ini, menurut saya, merupakan acara yang memperbaharui semangat kami. Kami bisa bertemu dengan seluruh keluarga dari luar negeri dan juga mereka yang berada di Malaysia," ujarnya, seperti dikutip MalayMail.

Mengenang ke belakang, Intan mengatakan sudah satu dekade berlalu dan beberapa anggota keluarga sudah menerima kehilangan penumpang MH370.

“Tapi sebagai manusia, ketika kami kehilangan sesuatu, kami ingin tahu apa yang terjadi, ke mana perginya, itu sifat manusia," katanya.

“Saya yakin kami semua ingin tahu jawabannya, bukan hanya anggota keluarga, tapi seluruh dunia ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi, dan ini adalah hal besar bagi industri penerbangan,” imbuh dia.

Meskipun keluarganya telah menerima kehilangan suaminya, Intan mengatakan dia tidak mengabaikan keajaiban apa pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)