Pemenang Anthony Joshua vs Francis Ngannou Lawan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Kamis, 07 Maret 2024 - 14:24 WIB
loading...
Pemenang Anthony Joshua vs Francis Ngannou Lawan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk
Pemenang Anthony Joshua vs Francis Ngannou Lawan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk/The Sun
A A A
Pemenang Anthony Joshua vs Francis Ngannou akan menghadapi pemenang pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk . Juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury mengungkapkan pada hari Rabu bahwa ada rencana bagi pemenang pertarungan Anthony Joshua vs Francis Ngannou pada hari Jumat di Arab Saudi untuk bertemu dengan pemenang dari duel dirinya dengan Oleksandr Usyk.

Tyson Fury (34-0-1, 24 KO), yang berbicara dalam siaran Queensberry Promotions untuk membantu mempromosikan pertandingan Anthony Joshua vs Francis Ngannou dan pertarungannya pada 18 Mei mendatang untuk memperebutkan status tak terbantahkan dengan juara tiga sabuk Oleksandr Usyk (21-0, 14 KO), mengatakan bahwa dorongan bagi para pemenang untuk bertarung datang dari tuan rumah Arab Saudi, Turki Alalshikh.



Baik Anthony Joshua maupun Tyson Fury merupakan unggulan dalam pertarungan mereka, dan pertemuan antara dua petinju yang sangat populer dari Inggris ini kemungkinan akan memecahkan rekor sejarah tayangan langsung dan pembayaran per tayangan untuk kelas berat. "Jadi ada banyak hal yang dipertaruhkan," kata Tyson Fury.

Tyson Fury dan Anthony Joshua (27-3, 24 KO) melakukan perdebatan selama bertahun-tahun, membangun momentum untuk pertarungan yang telah tertunda dan terganggu oleh hambatan promosi dan kekalahan Joshua dari Andy Ruiz Jr, pada tahun 2019, dan Usyk, pada tahun 2021 dan 2022.

Namun, minggu ini di Arab Saudi, gesekan tersebut mereda saat Joshua bertemu dengan ayah Fury, John, dan mereka terlibat dalam percakapan yang ramah - dengan Fury yang lebih tua memuji Joshua dan bahkan menyebut Joshua sebagai orang yang menyenangkan. "Saya selalu menyukai 'AJ'," kata John Fury, yang putranya, Roman, juga akan bertarung dalam kartu pertandingan ini. "Dia telah melakukan banyak hal untuk tinju. Dia akan menjadi juara lagi. Dia telah menunjukkan rasa hormat kepada saya."

Ngannou, mantan juara kelas berat UFC, menjatuhkan Fury dalam pertarungan mereka tahun lalu dan kalah tipis, sebelum akhirnya memenangkan pertarungan melawan juara 2016-2019, Joshua, yang kadang-kadang menunjukkan dagu yang mencurigakan. "Jika [Joshua] bertinju dan menggunakan kemampuannya, dia akan menang angka," kata John Fury.

"Tyson mengatakan [Ngannou] benar-benar dapat memukul. [Di UFC] dia pernah disikut di kepala; ditendang di wajah. Dia adalah pria yang tangguh. Namun, [keunggulan] pengalamannya ada pada AJ."



Sementara itu, Tyson Fury sedang dalam masa pemulihan dari luka di alisnya yang membuat pertarungan yang semula direncanakan pada bulan Februari ditunda melawan Usyk, seorang petinju berkuda-kuda southpaw yang sebelumnya merupakan juara kelas jelajah yang tak terbantahkan. Usyk mengalahkan Joshua dengan keputusan mutlak pada pertandingan pertama mereka, kemudian meraih kemenangan split decision dalam pertandingan ulang.

Joshua, 34 tahun, telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut, termasuk sebuah KO atas Robert Helenius dan penghentian ronde kelima di Arab Saudi pada bulan Desember atas Otto Wallin, yang melukai Fury dengan parah dan bertarung dengannya pada tahun 2019.

Joshua mengatakan dalam kesempatan terpisah bahwa masalah kapan ia akan melawan Fury adalah "pertanyaan emas".
"Saya akan mengatakan lebih cepat daripada nanti," kata Joshua. "Itu sudah ada dalam rencana. Ini sudah lama sekali. Itu harus terjadi."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)