Kembali Kunjungi Lombok, Jokowi Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa

Minggu, 02 September 2018 - 19:12 WIB
Kembali Kunjungi Lombok, Jokowi Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa
Kembali Kunjungi Lombok, Jokowi Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu dilakukan untuk meninjau langsung proses penanganan pascagempa di Lombok yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Jokowi bertolak menuju Lombok melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu, (2/9/2018) sekitar pukul 12.20 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah pada pukul 15.00 WITA, Presiden Jokowi berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Lombok Utara.

"Di sana, Presiden Jokowi akan mengunjungi para pengungsi dan melakukan peninjauan posko pengungsi serta pembangunan Puskesmas darurat yang ada di Kecamatan Pemenang," kata Bey melalui keterangan resmi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan langsung bantuan berupa buku tabungan yang berisi dana dari pemerintah untuk para korban gempa melakukan renovasi tempat tinggal mereka yang hancur dan rusak akibat bencana tersebut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat, adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)