Legislator PKB Gaungkan Tagar #2019NUMemimpinNKRI

Minggu, 02 September 2018 - 17:04 WIB
Legislator PKB Gaungkan Tagar #2019NUMemimpinNKRI
Legislator PKB Gaungkan Tagar #2019NUMemimpinNKRI
A A A
BANDUNG - Gerakan tagar #2019NUMemimpiNKRI digaungkan oleh Legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa H Cucun Ahmad Syamsurijal dalam acara Madrasah Kader Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Bandung, Sabtu (1/9/2018).

“Ayo gaungkan #2019NUmemimpinNKRI, sudah saatnya NU memimpin Indonesia,” ujar H Cucun.

H Cucun yang menjabat Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu menyatakan bahwa kini saatnya kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk berjuang keras mendorong Kiai Ma'ruf Amin untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini juga soal marwah NU, harga diri NU yang harus kita perjuangkan. KH Maruf adalah pimpinan tertinggi di PBNU, beliau Rois Am,” tandasnya.

Hal itu ia sampaikan pada saat memberikan materi "Islam & Politik: Menegaskan Kembali Politik NU Kontemporer" dalam acara Madrasah Kader Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Bandung.

Madrasah Kader Nahdlotul Ulama (MKNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung yang akan berlangsung di Lanud Sulaiman TNI AU, Margahayu, Kabupaten Bandung. Ia menilai bahwa warga nahdliyin harus kerja kolektif untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Sebagai representasi dari warga Nahdliyin, sudah mestinya kita kompak untuk kepemimpinan nasional," jelasnya.

Legislator asal Kabupaten Bandung ini berbicara bahwa para jam'iyah jangan buta politik karena menurutnya buta politik terburuk karena tidak peduli pada lingkungan dan negaranya.

“Politik adalah perjuangan bersama, tujuannya adalah untuk kemaslahatan sebagaimana kaidah yang selama ini kita amalkan, tasarroful imam alal roiyyah manutun bil maslahah,” tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)