Timnas Indonesia Panggil 27 Pemain Lawan Vietnam, Ada Nama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen?

Rabu, 06 Maret 2024 - 13:17 WIB
loading...
Timnas Indonesia Panggil 27 Pemain Lawan Vietnam, Ada Nama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen?
Timnas Indonesia Panggil 27 Pemain Lawan Vietnam, Ada Nama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen? Foto: Dok PSSI
A A A
BEKASI - Asisten pelatih Timnas Indonesia , Nova Arianto, angkat bicara soal kemungkinan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masuk dalam daftar 27 pemain yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia. Nova tidak bisa berkomentar banyak dan memilih untuk melihat nanti rilisan resmi dari PSSI.

Timnas Indonesia akan kembali memulai perjuangannya di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Terdekat, Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali. Pertandingan leg pertama dimainkan di SUGBK pada 21 Maret, sedangkan leg kedua dimainkan di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024 mendatang.



Nova menjelaskan kalau Shin Tae-yong akan memanggil sebanyak 27 pemain. Para pemain dijadwalkan berkumpul pada 18 Maret untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang menghadapi Vietnam.

“Sama seperti yang sudah kita rencanakan, kita ada 27 (pemain) baru tanggal 18 kumpul dan memulai TC,” kata Nova kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Garudayaksa Academy, Bekasi, Rabu (6/3/2024).

Lalu yang menjadi pertanyaan selanjutnya, apakah ada sosok Thom dan Ragnar dalam daftar 27 nama tersebut. Walaupun diharapkan dua pemain itu bisa segera membela Skuad Garuda, tapi Nova juga tidak bisa membeberkan apakah dua pemain itu benar-benar dipanggil untuk melawan Vietnam atau tidak.

“Semoga bisa (bermain), kita lihat situasi. Ya kita tunggu aja dari rilis resmi PSSI, nanti kita lihat apakah dia masuk atau engga,” terang eks pemain Persib Bandung tersebut.

Sementara untuk pemain abroad, Nova menyampaikan bahwa sampai saat ini belum mengetahui kabar apapun. Sebab, yang berkomunikasi adalah PSSI dengan pihak klub terkait. Namun dia berharap semua pemain abroad bisa merapat ke Timnas Indonesia.

“Saya masih belum dapat kabar, karena yang komunikasi adalah PSSI, PSSI yang bisa menjelaskan, kami berharap bisa hadir semua,” ujar Nova.

Sebagaimana diketahui, Thom dan Ragnar saat ini sedang dalam proses naturalisasi. Tak hanya mereka saja, melainkan ada juga nama Maarten Paes. Proses ketiga pemain ini diketahui sedang dikebut agar bisa segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Namun begitu, masih cukup panjang tahapan yang harus dilakukan tiga pemain itu untuk bisa mendapat status WNI. Kemungkinan mereka untuk membela Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam pun sebenarnya cukup tipis. Mengingat, batas akhir pendaftaran pemain untuk pertandingan tersebut pada 13 Maret 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)