Bahas Peningkatan Kerja Sama, Jokowi-PM Australia Teken 3 MoU

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 19:53 WIB
Bahas Peningkatan Kerja Sama, Jokowi-PM Australia Teken 3 MoU
Bahas Peningkatan Kerja Sama, Jokowi-PM Australia Teken 3 MoU
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/8/2018).

Dalam pertemuan bilateral itu, kedua negara menandatangani sedikitnya tiga Memorandum of Understanding (MoU), di antaranya MoU di sektor ekonomi kreatif, keamanan siber, dan transportasi.

"Kami juga sepakat kerja sama untuk terus meningkatkan kerja sama di bidang keamanan, termasuk di dalamnya bidang cyber security," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan Australia adalah mitra penting bagi Indonesia dan bagi ASEAN. Di sektor ekonomi, Jokowi menyambut baik peningkatan hubungan kedua negara dari level comprehensive partnership menjadi comprehensive strategic partnership.

Perjanjian itu, diyakini Jokowi mampu memperkokoh hubungan ekonomi yang saling menguntungkan antara Indonesia-Australia. Komitmen lainnya, terkait penanganan isu kawasan dan dunia. Termasuk di dalamnya terkait pemberantasan terorisme dan melanjutkan komunikasi tentang pengembangan konsep Indopasifik serta pembahasan isu Palestina.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)