8 Helikopter Tempur TNI AD Unjuk Kebolehan di Langit Bandung Barat

Selasa, 05 Maret 2024 - 16:38 WIB
loading...
8 Helikopter Tempur TNI AD Unjuk Kebolehan di Langit Bandung Barat
Delapan helikopter tempur unjuk kebolehan di hadapan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Latihan Pusat Pendidikan Infanteri, Cipatat, KBB, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
BANDUNG BARAT - Delapan helikopter tempur unjuk kebolehan di hadapan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Latihan Pusat Pendidikan Infanteri, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (5/3/2024).

Dua unit Helikopter Apache AH 64E, 3 unit Helikopter Fennec AS 550 C3, 2 unit Helikopter Bell 412, dan 1 unit Helikopter MI 17 V5 itu mengudara di atas langit perbukitan Gunung Sanghyang dalam Latihan Penembakan Senjata Pesawat Udara (Latbakjatpesud) Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad).



Pesawat yang diawaki prajurit Korps Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) menembaki sasaran dengan strategi menggiring musuh ke suatu titik sebagai upaya melumpuhkan lawan, dengan membidik target yang berada di tengah hutan di badan gunung dengan menembakkan roket yang dikendalikan.

"Kita bersama melihat (aksi tempur) helikopter kita. Saya kira bisa dilihat kemampuan heli-heli kita juga sangat luar biasa," kata Maruli Simanjuntak.

Berbagai macam gaya menembak dan aksi manuver menegangkan diperagakan di atas udara. Para prajurit TNI AD itu dengan cermat membidik titik target yang disimulasikan sebagai markas musuh yang sedang bergerilya di tengah hutan.

"Kita akan selenggarakan latihan-latihan ini secara rutin sehingga kemampuan anggota kita akan terus terpelihara dan terus meningkat," ucap Maruli.



Roket yang ditembakan helikopter itu melesat tepat menuju titik target, seketika roket itu meledak dan kobaran api menyala di titik sasaran.

Sasaran tembak yang tepat dan persenjataan yang baik jadi bekal TNI AD untuk meningkatkan ketangguhan dan pertahanan negara lebih kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)