Kontingen Danone Aqua Ramaikan AG 2018 dengan Punguti Sampah

Senin, 27 Agustus 2018 - 15:12 WIB
Kontingen Danone Aqua Ramaikan AG 2018 dengan Punguti Sampah
Kontingen Danone Aqua Ramaikan AG 2018 dengan Punguti Sampah
A A A
JAKARTA - Di tengah hingar bingarnya perhelatan Asian Games 2018, ada ribuan anak muda yang ikut meramaikan pesta olahraga terbesar setelah olimpiade itu melalui kegiatan mulia, yaitu memunguti sampah di luar maupun di dalam arena pertandingan.

Para relawan ini tergabung dalam #kontingenkebaikan AQUA yang didukung oleh Indorelawan untuk ikut serta menebar nilai-nilai kebaikan warisan bangsa Indonesia.

Direktur Komunikasi Danone di Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, Kontingen Kebaikan Danone-AQUA merupakan gerakan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan tindakan kebaikan yang menjadi warisan budaya Indonesia seperti ramah tamah, gotong royong dan tolong menolong.

Sehingga kata Arif, dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia sebagai tuan rumah yang baik. "Asian Games ini, sebanyak 4.000 relawan turun dan mengedukasi publik agar menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, sekaligus memastikan kebersihan venue," kata Arif melalui siaran pers, Senin (27/8/2018).

"Selama penyelenggaraan Asian Games 2018, Kontingen Kebaikan melakukan berbagai aktifitas di empat area penyelenggaraan di Jakarta, yaitu Jakarta (GBK, Kemayoran), Bogor (Stadion Pakan Sari), dan Palembang (Jakabaring)," tambah Arif.

Nathalia Bellatrix yang tergabung dalam indorelawan kebaikan dalam akun instagramnya @Nathaniabellap mengatakan, walaupun dirinya tidak tampil di dalam GBK, tapi inilah caranya untuk mendukung Asian Games 2018.

"Pekerjaan kami mungkin terlihat sepele, tapi kami yakin dengan aksi clean up GBK ini, kami dapat mendukung Indonesia sebagai tuan rumah terbaik," ujarnya.

Sementara itu akun twitter @salsauruss yang bertugas di Jakarta International Expo (JIExpo) juga memposting berbagai foto bersama teman-temannya saat mengumpulkan sampah botol plastik.

"I got so many new freinds here. come & join us #KontingenKebaikan," kicaunya.

Selain kegiatan #KontingenKebaikan, dalam stan tersebut, Danone-AQUA juga mengajak seluruh pengunjung untuk lebih #bijakberplastik yang merupakan kampanye untuk menggunakan produk-produk plastik secara bijaksana.

"Pengunjung stan Danone-AQUA juga dapat mengekspresikan dukungannya terhadap tim nasional Indonesia dengan berteriak di Shout Box yang tersedia di sana, serta berpartisipasi dalam berbagai lomba melalui media sosial Danone-AQUA," kata Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director, Danone Indonesia.

Asian Games 2018 ini tidak melulu soal menang atau kalah dan pertandingan. Bagi Indonesia sendiri, ini adalah kesempatan untuk membuktikan pada dunia bahwa kita adalah tuan rumah yang baik.

Kehadiran #KontingenKebaikan di acara pembukaan Asian Games 2018 dan juga venue-venue bertujuan untuk ikut menebar dan menularkan kebaikan kepada siapa saja yang terlibat di perhelatan ini, mulai dari atlet, pelatih, para petugas, hingga pengunjung yang hadir.

"Salah satu yang kami lakukan adalah mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sampah kita sendiri dan membantu menjaga kebersihan sampah di area penyelenggaraan, sehingga semua merasa nyaman. Kebersihan tempat penyelenggaraan Asian Games ini juga akan mencerminkan Indonesia di mata dunia," ujar Arif.

Sejalan dengan komitmen Danone-AQUA tersebut, Maritta C. Rastuti, Direktur Eksekutif Indorelawan, mengatakan, pihaknya melihat apa yang dilakukan Danone-AQUA melalui kampanye #KontingenKebaikan sejalan dengan ajakan Indorelawan untuk 'ubah niat baik jadi aksi baik hari ini'.

"Kolaborasi ini juga sangat pas dengan misi kami, yang menghubungkan organisasi dengan relawan untuk mendorong semangat gotong-royong sebagai gaya hidup pada masyarakat Indonesia," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6381 seconds (0.1#10.140)