Abass Baraou Juara Eropa Tandai Kebangkitan Tinju Jerman

Senin, 04 Maret 2024 - 10:21 WIB
loading...
Abass Baraou Juara Eropa Tandai Kebangkitan Tinju Jerman
Sukses Abass Baraou merebut sabuk juara Eropa kelas welter super EBU menandai awal kebangkitan tinju Jerman / Foto: Boxing Scene
A A A
Sukses Abass Baraou merebut sabuk juara Eropa kelas welter super EBU menandai awal kebangkitan tinju Jerman. ABASS baraou mengalahkan Sam Eggington dalam pertarungan di Telford, Inggris.

Baraou yang dipromotori oleh Wasserman mencetak kemenangan angka mutlak atas veteran yang memiliki 42 pertandingan, 30 mil dari kota kelahiran lawannya, Birmingham. Petinju berusia 29 tahun asal Berlin ini tampil dominan selama 12 ronde untuk mengamankan gelar juara Eropa, walau salah satu juri menilai laga ini berakhir imbang.

"Ini adalah pesta kemenangan bagi Abass," kata promotor Baraou, Nisse Sauerland, kepada boxingscene.com.



"Kami memiliki beberapa juta penonton. Itu adalah ujian baginya, jika Anda suka. Saya pikir dia bertinju dengan sangat baik dalam pertarungan yang sangat sulit. Eggington adalah seorang pejuang, dan akan kembali lagi. Ada satu keputusan juri yang cerdik; itu aneh,"lanjutnya.

"Kami telah memiliki Abass sejak debut profesionalnya. Memenangkan gelar ini menjadikannya lebih spesial karena ia adalah seorang anak muda yang baik. Ia telah memenuhi potensinya. Di Jerman, gelar EBU sangat berarti; saya rasa di Inggris, gelar ini jauh lebih berarti sekarang. Dulu itu cukup aneh - mereka akan memasukkan beberapa pemain Prancis dan Spanyol ke sana untuk itu."

"Baraou-Eggington sangat luar biasa untuk itu, itu adalah Jerman melawan Inggris. Terakhir kali saya berada di Telford adalah untuk pertandingan Markus Beyer dan Richie Woodhall - malam yang luar biasa. Saya terjebak di tengah kerumunan penonton; saya pikir saya baru berusia 17 tahun atau lebih. Kami sempat bertengkar, itu menyenangkan."



Pertarungan ini memiliki nilai tambah dengan dijadikannya laga ini sebagai laga perebutan gelar WBA di kelas 69,8 kg. Diharapkan bahwa Israil Madrimov dan Magomed Kurbanov akan memperebutkan gelar WBA yang telah dicopot dari Jermell Charlo. Namun, Madrimov juga dilaporkan gagal dalam tes medis sebelum pertarungan di Arab Saudi.

"Dia dapat menghadapi siapa pun, selama tidak di Rusia," tambah Sauerland. "Saya kira Liam Smith menang di sana [di Rusia melawan Kurbanov], namun itu adalah pertarungan yang layak. Kami masih membutuhkan seorang petarung besar di Jerman; kami benar-benar membutuhkan petarung besar untuk meremajakan tinju Jerman. Pertarungan ini tidak akan terjadi di sini beberapa tahun yang lalu, itu akan terjadi di Jerman. Namun kami akan membalikkan keadaan."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)