5 Remaja Hanyut di Sungai Way Bulok saat Bermain Rakit Batang Pisang, 1 Hilang

Senin, 04 Maret 2024 - 06:35 WIB
loading...
5 Remaja Hanyut di Sungai Way Bulok saat Bermain Rakit Batang Pisang, 1 Hilang
Upaya pencarian dan penyelamatan terus dilakukan oleh warga setempat dan tim gabungan Kepolisian, TNI, serta BPBD Pringsewu. Foto/Indra Siregar/MPI
A A A
PRINGSEWU - Lima remaja hanyut di Sungai Way Bulok, Pekon Sidoharjo, Pringsewu saat bermain rakit batang pisang, Minggu (3/3/2024) sore. Empat orang berhasil selamat, namun satu remaja masih hilang.

Keempat remaja yang selamat adalah Ari (16), Bayu (16), Surya (16), dan Revan (16). Sementara, remaja yang masih dalam pencarian bernama Axel (16). Kelima remaja tersebut merupakan warga Pekon Sidoharjo, Pringsewu, dan masih berstatus pelajar SMA.

Menurut keterangan Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Rohmadi, sekitar pukul 17.00 WIB, kelima remaja sempat tersebut terlihat mandi di sungai belakang PDAM Sidoharjo Pringsewu dengan menggunakan batang pisang sebagai rakit.

"Sekitar pukul 17.30 WIB, rakit mereka menabrak tiang jembatan dan terbawa arus sungai," jelas Kompol Rohmadi.



Dalam kejadian mengerikan ini, tiga remaja berhasil menepi ke pinggiran sungai, tetapi dua remaja lainnya, Ari (16) dan Axel (16), tidak beruntung dan terbawa arus sungai yang deras.

Usaha penyelamatan segera dilakukan oleh warga setempat dan tim gabungan Kepolisian, TNI, serta BPBD. Dua remaja yang hanyut berhasil diselamatkan, dengan Revan (16) ditemukan warga sekitar satu kilometer dari lokasi awal kejadian. Namun, nasib Axel masih belum diketahui, dan diperkirakan terbawa arus sungai Way Bulok.

"Pencarian terhadap Axel masih terus dilakukan hingga malam ini. Tim gabungan terus melakukan upaya pencarian dengan bantuan masyarakat setempat," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)