Jokowi Diyakini Peduli Perkembangan Kehidupan Beragama di Indonesia

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 21:30 WIB
Jokowi Diyakini Peduli Perkembangan Kehidupan Beragama di Indonesia
Jokowi Diyakini Peduli Perkembangan Kehidupan Beragama di Indonesia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sangat peduli dengan perkembangan kehidupan agama di Indonesia sebagai pilar utama revolusi mental. Buktinya adalah kunjungan Presiden Jokowi ke Kantor PP Muhammadiyah, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) belakangan ini.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni mengatakan bahwa kapasitas Jokowi dalam kunjungan ke tiga lembaga keagamaan itu sebagai seorang presiden, bukan calon presiden. "Kunjungan itu menunjukkan bahwa sebagai presiden, Pak Jokowi sangat peduli dengan perkembangan kehidupan agama di Indonesia sebagai pilar utama revolusi mental," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/8/2018).

Dia melanjutkan, dalam dialog dengan tiga lembaga keagamaan itu, Presiden Jokowi kembali menegaskan tetap berkomitmen dalam menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa berdasarkan prinsip keadilan. Selain itu, Presiden Jokowi juga menegaskan dirinya tidak akan kompromi dengan segala usaha mencabik-cabik kebhinekaan Indonesia.

Sebab, kata dia, Presiden Jokowi menganggap bahwa hak setiap warga negara, siapa pun mereka, apa pun latar belakang agama dan etnis mereka harus dilindungi. Juli mengaku menyaksikan pernyataan Presiden Jokowi tersebut.

"Saya kebetulan hadir dalam tiga acara tersebut karena pernah aktif sebagai pengurus Muhammadiyah, kenal baik dengan pengurus PGI dan KWI karena dulu pernah menjadi Direktur Eksekutif MAARIF Institute, aktif bekerja sama dengan kelompok-kelompok antaragama," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0123 seconds (0.1#10.140)