Tumbuh 33,9 Persen, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Meningkat

Minggu, 03 Maret 2024 - 11:58 WIB
loading...
Tumbuh 33,9 Persen, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Meningkat
Platform QLola by BRI tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9 persen. (Foto: BRI)
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan bisnis segmen wholesale yang terus berkembang di era digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan berbagai fitur dan layanan transaksi melalui platform QLola.

Setelah diluncurkan pada 2022, Integrated Corporate Solution Platform QLola tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9 persen year-on-year (yoy) mencapai Rp6.788 triliun. Peningkatan tersebut terjadi baik di segmen wholesale maupun non-wholesale dengan penambahan jumlah client QLola lebih dari 4.800 client baru.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengungkapkan, peluncuran platform Qlola merupakan salah satu strategi transformasi digital untuk memberikan unique value proposition kepada nasabah.

“Transformasi digital tetap menjadi fokus utama khususnya dalam mengantisipasi perkembangan teknologi dan digital di bidang transaction banking, termasuk penggunaan Artificial Intelligence dan Blockchain,” ujarnya.

Selain peluncuran platform QLola, BRI juga akan fokus kepada sektor digital melalui kolaborasi dengan perusahaan fintech untuk meningkatkan layanan transaksi agar dapat tetap kompetitif di pasar, seperti kerja sama dengan payment gateway, dan perusahaan e-commerce.

Melalui sinergi ini, harapannya BRI dapat mengkolaborasikan kerja sama teknologi yang dimiliki oleh perusahaan fintech untuk mendukung inovasi dalam layanan transaksi nasabah.

Perseroan terus berupaya meningkatkan fitur dan kapabilitas Qlola. Pada akhir 2023 telah ditambahkan fitur Global Cash Management System pada QLola yang dapat digunakan oleh nasabah BRI cabang Luar Negeri, antara lain BRI Singapore dan BRI Timor Leste.

QLola senantiasa memberikan kemudahan, sehingga nasabah dapat memonitor aktivitas bisnisnya, mulai dari holding atau principal hingga subsidiary, atau bahkan mitra yang ada di luar negeri.

Agus mengatakan, Qlola Cash Management Infopool adalah solusi bagi nasabah untuk memonitor seluruh rekening perusahaan.

“Kemudahan dalam bertransaksi dan memonitor saldo rekening merupakan hal yang penting, Qlola Cash Maanagement Infopool merupakan solusi bagi nasabah untuk melakukan monitoring atas seluruh rekening perusahaan baik rekening di BRI maupun di bank lain dalam satu laporan. Nah, itu adalah salah satu fitur yang menarik yang kami siapkan untuk meningkatkan efisiensi nasabah,” tuturnya.
(skr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)