4 Fakta Hafiz Prasetia Akbar, Calon Menantu Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa

Sabtu, 02 Maret 2024 - 11:52 WIB
loading...
4 Fakta Hafiz Prasetia Akbar, Calon Menantu Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa
Inspektur Polisi Satu Hafiz Prasetia Akbar saat ini bertugas di Satreskrim Polres Bogor. FOTO/INSTRAGRAM @hafizzyakbar
A A A
JAKARTA - Hafiz Prasetia Akbar tengah menjadi sosok yang mencuri perhatian setelah melamar Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono, anak mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa . Prosesi lamaran telah dilangsungkan pada 28 Februari 2024.

Informasi terkait lamaran ini diunggah melalui akun instagram pribadi Hafiz @hafizzyakbar. Mengingat sosok Andika Perkasa adalah tokoh militer yang cukup tersohor di Indonesia, tentulah membuat warganet penasaran dengan sosok menantunya.



4 Fakta Hafiz Prasetia Akbar

1. Anak Mantan KSAU

Hafiz Prasetia Akbar adalah anak dari mantan KSAU periode 2018-2020, Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna. Meskipun anak tentara, Hafiz lebih memilih berkarier di kepolisian ketimbang di militer.

Hafiz lahir pada 9 September 1992, sehingga usianya saat ini telah menginjak 31 tahun. Selain Hafiz, pasangan Yuyu Sutisna dan Ayuning Dewanti juga memiliki dua anak lain yang bernama Nadya Afiefa Putri, dan Annisa Elysia Pramesti.

2. Bertugas di Bogor

Saat ini Hafiz yang berkarier di kepolisian telah menyandang pangkat Iptu atau Inspektur Polisi Satu. Ia tengah bertugas di Satuan Reskrim Polres Bogor.

Pendidikannya di Akademi Kepolisian (Akpol) sendiri dimulai pada 2014. Setelah lulus, ia bergabung di Polres Bogor sejak 2018.

3. Alumni Universitas Indonesia

Menurut informasi dari akun instagram pribadinya, Hafiz diketahui telah lulus dari Universitas Indonesia (UI) pada 23 September 2023. Kala itu dirinya mengambil bidang Kajian Ilmu Kepolisian.

4. Mendapat Beasiswa S2 di University of Edinburgh

Ketika masih berdinas di Polres Bogor, Hafiz masuk jajaran 35 perwira polisi yang mendapat beasiswa LPDP. Dia bersama rekan-rekannya dilepas oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melanjutkan pendidikan magister bidang kriminologi di Universitas Edinburgh, Skotlandia.

Itulah beberapa fakta dari sosok Hafiz Prasetia Akbar yang bakal jadi menantu Jenderal Andika Perkasa. Selain punya karier mapan, Hafiz telah dikenal sebagai pemuda yang cerdas dan berprestasi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2713 seconds (0.1#10.140)