AC Milan Nyerah Kejar Gelar Scudetto Serie A 2023/2024

Sabtu, 02 Maret 2024 - 03:03 WIB
loading...
AC Milan Nyerah Kejar Gelar Scudetto Serie A 2023/2024
AC Milan mengaku menyerah mengejar gelar scudetto Serie A musim ini meski duduk di peringkat ketiga. Foto: REUTERS/Claudia Greco
A A A
MILAN - AC Milan sudah mengangkat bendera putih dalam perburuan gelar juara Liga Italia 2023/2024 . Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menilai bahwa Rossoneri -julukan AC Milan- sudah tidak akan bisa mengkudeta laju Inter Milan yang tak terbendung.

AC Milan saat ini berada di posisi tiga dengan mengoleksi 53 poin. Mereka terpaut 16 poin dari sang pemuncak klasemen yakni Inter Milan yang mengoleksi 69 poin. Angka yang cukup jauh untuk dikejar Rossoneri disaat liga tinggal menyisakan 12 pertandingan.

Menyoal perburuan Scudetto, Pioli mengatakan bahwa semua itu sudah berakhir. Juru taktik berusia 58 tahun ini tidak merasa AC Milan akan bisa mengejar Inter Milan yang sangat nyaman di puncak klasemen saat ini.

“Saya kira demikian,” ungkap Pioli, dipetik dari Football Italia, Jumat (1/3/2024).



Menurutnya, Nerazzurri -julukan Inter Milan- kemungkinan besar akan keluar sebagai juara karena performanya yang sangat ciamik. Situasi seperti ini dinilai sama ketika Napoli merengkuh gelar juara di musim lalu.

“Inter sedang menjalani musim yang fantastis dan mereka juga mempunyai jadwal pertandingan yang sulit. Mereka memenangkan semua pertandingan dengan meyakinkan. Saya pikir ini sudah berakhir,” ungkapnya.

“Napoli mencatatkan angka yang luar biasa musim lalu dan Inter juga melakukan hal yang sama. Mereka hanya kalah sekali,” terang Pioli.

Mengingat sudah mengangkat bendera putih untuk perebutan Scudetto, maka praktis AC Milan akan memusatkan fokusnya untuk tetap mempertahankan posisinya guna bermain di Liga Champions musim depan. Atau setidaknya mengkudeta Juventus di posisi dua yang mengoleksi 57 poin.

Sementara itu, AC Milan akan menghadapi Lazio di pekan ke-27 Liga Italia 2023/2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (1/3/2024) dini hari WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)