Ratusan Baliho Dukung Ratu Ageng Rekawati Gubernur Banten Bertebaran di Rangkasbitung

Jum'at, 01 Maret 2024 - 11:01 WIB
loading...
Ratusan Baliho Dukung Ratu Ageng Rekawati Gubernur Banten Bertebaran di Rangkasbitung
Ratusan baliho dukungan tehadap Ratu Ageng Rekawati (RAR) untuk maju menjadi Bacagub Banten bertebaran di sejumlah titik di Rangkasbitung, Lebak, Banten. Foto/iNews/U Suryana
A A A
LEBAK - Ratusan baliho dukungan tehadap Ratu Ageng Rekawati (RAR) untuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten bertebaran di sejumlah titik di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Kamis (29/2/2024).

Ratusan baliho tersebut mengatasnamakan beragam komunitas maupun organisasi masyarakat. Di antaranya Kumpulan Budak Lebak Banten (KBLB), Organisasi Rakyat Anti Korupsi (Orator Indonesia), Pendekar Satria Buana, serta ormas dan komunitas lainnya.



Salah satu baliho terlihat di Jalan Rt Hardiwinangun, Kecamatan Rangkasbitung yang merupakan titik paling strategis di pusat kota. Baliho dengan warna background putih bertuliskan merah tampak mentereng, dengan tulisan ‘Tos Waktuna Banten Sejahtera Bebas Korupsi’.

Baliho berukuran 2 x 1,5 meter itu, selain menyatakan dukungan terhadap Ratu Ageng Rekawati maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, juga terpampang foto Agustian, yang merupakan Ketua Umum Orator Indonesia.

Agustian, aktivis muda yang dikenal kritis tersebut saat dikonfirmasi tim MPI menyataan ketegasannya mendukung Ratu Ageng Rekawati. Hal ini didasari pada keyakinan bahwa RAR memiliki rekam jejak yang baik, berintegritas dan memiliki komitmen tinggi memberantas korupsi.

“Sudah saatnya Banten dipimpin oleh pemimpin yang berintegritas, memiliki rekam jejak yang jelas, serta komitmen untuk memberantas korupsi. Banten ini kaya raya, hasil alam serta SDM-nya, tapi tertinggal. Kita butuh sosok seperti Ratu Ageng Rekawati agar Banten sejahtera,” tegas Agustian, Kamis (29/2/2024) pagi.



Sosok RAR, lanjut Agustian, lahir dari rahim rakyat bukan dari dinasti politik yang ada di Banten. Hal ini yang membuat ia yakin, Banten akan mengalami perubahan jika dipimpin oleh sosok demikian.

“RAR merupakan putri tokoh kharismatik Banten, KH TB Sangadiah. Integritas dan kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Banten butuh sosok demikian, agar bebas dari belenggu dinasti politik dan korupsi. Banten sejahtera tak hanya jadi jargon saja tapi bisa terwujud,” tegas Agustian.

Sementara itu, Ratu Ageng Rekawati, ketika dimintai tanggapan terhadap dukungan yang terus mengalir kepada dirinya untuk maju dalam kontestasi Pilgub Banten, mengatakan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para relawan.

“Alhamdulillah, saya apresiasi dan bangga bahwa niat baik untuk membawa perubahan di Banten ini mendapat dukungan dari banyak pihak,” katanya, Jumat (1/3/2024).

Saat ditanya soal kesiapannya maju di Pilgub Banten bulan November mendatang, RAR menjelaskan bahwa ia tengah melakukan penjajakan dengan berbagai pihak. Di antaranya dengan beberapa tokoh Banten dan tokoh nasional, serta pimpinan-pimpinan partai politik (parpol).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)