alexametrics

Ketua Tim Kampanye Jokowi-KH Ma'ruf Diharapkan Diumumkan Besok

loading...
Ketua Tim Kampanye Jokowi-KH Maruf Diharapkan Diumumkan Besok
Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Minggu (19/8/2018). (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menyerahkan daftar Tim Kampanye Nasional (TKN) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin 20 Agustus 2018 besok.

"Besok rencananya akan disampaikan (ke KPU) dari (Cemara) sini," kata Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Meski begitu, Rofiq enggan mengungkap siapa Ketua TKN yang telah ditunjuk calon Presiden Jokowi. Menurutnya, semuanya bisa terkonfirmasi saat disampaikan ke KPU besok, termasuk soal kemungkinan nama Wapres Jusuf Kalla.

"Yang pasti semua level eksekutif telah diputuskan tinggal menunggu ketua saja. Kalo itu sudah distempelkan oleh pak Jokowi berarti sudah jadi," ujar Wakil Sekretaris pasangan Jokowi-Ma'ruf ini.



Senada dengan Rofiq, Sekjen DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate berharap, ketua TKN diumumumkan Jokowi Senin besok. "Ketua tim kan tunggu besok, nanti disampaikan oleh pasangan calon," jelas Johnny di lokasi yang sama.

Johnny mengatakan, KIK tak mempersoalkan kriteria atau unsur yang nantinya akan menempati posisi Ketua TKN. Menurutnya, seluruh anggota koalisi akan manut dengan yang diputuskan pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk memimpin pemenangan.

"Tentu yang diharapkan adalah ketua tim nanti adalah seorang konduktor yang akan mengorkestra pemilihan pilpres ini dengan baik, sehingga harapan pak jokowi sebagai presiden dan capres adalah pemilu kita ini diisi dengan pemilu yang menggembirakan, tetap menjaga keramahtamahan dan silaturahmi," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak