alexametrics

Hasto Yakin Relawan Jokowi Masih Dukung Capres Petahana

loading...
Hasto Yakin Relawan Jokowi Masih Dukung Capres Petahana
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) masih optimistis akan mendapatkan dukungan besar dari para relawan Jokowi untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hingga saat ini, KIK mengklaim para relawan Jokowi tetap antusias memberikan dukungan politik.

"Yang menjadi ciri dari Pak Jokowi (adalah) antusiasme sangat tinggi para relawan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Media Center Jokowi, Jalan Cemara 9, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Hasto mengatakan pihaknya juga proaktif menggalang dukungan dari berbagai lapiasan masyarakat serta menjaga dukungan relawan pada Pilpres 2014 lalu. Karena itu, KIK tidak khawatir dengan isu yang menyebutkan banyak pendukung Jokowi pada pilpres lalu pindah ke kubu lawan politiknya.

"Dalam konteks hari ini, dukungan itu diberikan tidak hanya oleh para tokoh tapi oleh gerakan rakyat, para relawan," katanya Hasto saat ditanya mengenai kemungkinan para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap mendukung Jokowi yang berpasangan dengan KH Maruf Amin.

Hasto mengklaim saat ini relawan sangat antusias memberikan dukungan kepada Jokowi dan Maruf Amin. Selain itu, partai pengusung juga kompak memenangkan Jokowi dan Maruf Amin.

"Partai politik yang menyatu sebagai kekuatan yang semakin mengukuhkan kepemimpinan Pak Jokowi yang membuat perubahan bagi Indonesia Raya. Hanya Pak Jokowi yang bisa meletakkan dasar-dasar pertumbuhan ekonomi pada periode yang kedua," katanya.

Di lain sisi, kata Hasto, pihaknya terus menyaring ratusan juru bicara (jubir) koalisi yang telah dirancang sebelumnya. Banyaknya jubir yang direncanakan akan menjadi tim pemenangan nasional Jokowi-Maruf Amin.

"Itukan proses penyaringan biar keren, proses penyaringan seperti dulu jubirnya hanya lima," katanya.

Dia mengatakan, tim pemenangan kampanye dipersiapkan dengan melakukan seleksi yang baik. Selain itu, dalam mempersiapkan tim kemenangan di berbagai daerah membutuhkan banyak orang yang mempunya kapasitas bagus. Sebelumnya, sembilan sekjen partai pendukung melakukan pelatihan kepada 108 orang yang nantinya akan menjadi juru bicara koalisi.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak