Profil Tissa Biani, Artis yang Sukses Bintangi 2 Film Terlaris Indonesia KKN dan Agak Laen

Jum'at, 01 Maret 2024 - 07:25 WIB
loading...
Profil Tissa Biani, Artis yang Sukses Bintangi 2 Film Terlaris Indonesia KKN dan Agak Laen
Tissa Biani menjadi artis yang sukses membintangi dua film terlaris Indonesia, KKN di Desa Penari dan Agak Laen. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Profil Tissa Biani membuat banyak orang penasaran. Ini karena dia menjadi artis yang sukses membintangi dua film terlaris Indonesia, KKN di Desa Penari dan Agak Laen.

Diketahui, KKN di Desa Penari sebagai film terlaris Indonesia dengan mencapai 10 juta penonton dan film Agak Laen baru saja menembus angka 7 juta penonton.



Di film KKN di Desa Penari dia berperan sebagai Nur dan di film Agak Laen berperan sebagai Marlina.

Profil Tissa Biani

Tissa Biani memiliki nama lengkap Tissa Biani Azzahra. Wanita kelahiran 24 Juli 2002 ini merupakan salah satu artis serba bisa. Tissa seorang pemeran, model, pembawa acara dan penyanyi Indonesia.

Tissa memulai debut film panjang melalui Tanah Surga pada 2012 dan menjadi aktris pertama yang memenangkan Piala Citra untuk Pemeran Anak Terbaik pada edisi perdananyaatas film 3 Nafas Likas pada 2014.

Tissa juga dikenal atas perannya dalam sejumlah sinetron dan seri web, seperti Catatan Harian Aisha, Cinta Fitri, dan 7 Hari Sebelum 17 Tahun serta beberapa film seperti Laundry Show, The Way I Love You, dan KKN di Desa Penari yang merupakan film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Anak pasangan Bobby Begjo Warasno dan Dian Estining Adhi ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dengan kakak perempuan bernama Alita Biani Ishvara.

Tissa memiliki trauma dengan kucing sejak SD. Alasannya, ketika dia makan, ada seekor kucing yang menghampirinya saat makan dan membuat piring serta makanannya berantakan.

Tissa menempuh pendidikan dasar di sebuah sekolah swasta di Depok. Sejak kelas satu hingga kelas tiga, dia selalu meraih peringkat sepuluh besar.

Awal karier

Tissa pernah mengatakan bahwa inspirasinya untuk menjadi seorang aktris karena menonton Yuki Kato yang saat itu membintangi sinetron Heart Series.

Sejak kecil, Tissa gemar melakukan akting dengan dirinya sendiri di depan kaca. Kemudian, dia berbicara pada orang tuanya tentang keinginannya menjadi seorang aktris.

Debut film

Pada usia 8 tahun, tepatnya pada 2011, Tissa terpilih untuk membintangi sinetron Anak Kaki Gunung produksi Citra Sinema. Sinetron yang direkam di Sumatra Barat itu menjadi permulaan kariernya sebagai seorang aktris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)