Persib Belum Izinkan Kevin Ray Mendoza Bela Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 01 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
Persib Belum Izinkan Kevin Ray Mendoza Bela Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Persib Belum Izinkan Kevin Ray Mendoza Bela Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak belum bersedia melepas Kevin Ray Mendoza meski kiper andalannya itudipanggilTimnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.

Pelatih asal Kroasia ini mengaku memiliki pertimbangan untuk melepas Kevin Ray Mendoza. Pasalnya, timnas Filipina akan melakoni laga melawan Irak pada 21 Maret 2024 dan 26 Maret 2024.

“Kita akan lihat apakah dia akan pergi atau tidak, dia akan berbicara lebih dulu dengan pelatih tim nasional Filipina karena dia baru akan kembali pada tanggal 27 dan nanti kami akan bermain tanggal 28 (melawan PSS Sleman). Jadi kita akan lihat nanti apakah dia akan pergi atau tidak,” kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (29/2/2024).



Kevin membenarkan hal itu. Dia mengaku belum mengetahui mengenai nasibnya bersama Timnas Filipina.

“Ya, mereka (timnas Filipina) memanggil saya, tapi saya belum tahu akan pergi atau tidak. Karena kami (Persib) ada pertandingan di tanggal 28 dan saya baru kembali tanggal 27,” kata Kevin.

Karena itu, kiper yang didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 ini masih menunggu keputusan dari pelatih timnas Filipina. Sebab kini dia tengah berjuang bersama Persib Bandung di Liga 1 2023/2024.

“Jadi kita akan lihat, tapi pada dasarnya saya harus pergi, tapi penting juga untuk saya tentunya berada di sini untuk Persib. Saya juga ingin memberikan yang terbaik. Jadi sekarang saya berkonsentrasi dulu untuk Persib dan berada di empat besar,” tegasnya.

Kevin pun belum mengetahui mengenai kepastiannya untuk dimainkan di timnas Filipina. Sebab selama ini, dia kerap menjadi kiper pelapis.

“Ya tentu saja (ingin bermain), tapi itu tergantung Neil Etheridge, kiper Birmingham, apakah dia akan datang atau tidak. Jika dia tidak ada, biasanya saya yang bermain,” jelasnya.

Menurutnya, tidak mudah menggantikan posisi Neil Etheridge. Sebab rekan setimnya itu bermain bagus bersama Birmingham.

“Dia kiper yang sangat bagus, pernah bermain di Premier League beberapa musim dan kini bermain di divisi Championship. Dia kiper yang bagus,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)