Garis Politik-Ekonomi Ma'ruf Amin Berbeda dengan Sandiaga

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 16:04 WIB
Garis Politik-Ekonomi Maruf Amin Berbeda dengan Sandiaga
Garis Politik-Ekonomi Ma'ruf Amin Berbeda dengan Sandiaga
A A A
JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno dikabarkan akan mengunakan isu ekonomi untuk melawan petahana Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan KH. Ma'ruf Amin. Kini antar pendukung mulai membandingkan 'background' ekonomi antara Ma'ruf dan Sandi.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Ma'ruf Amin memiliki pengalaman yang luas jika dibandingkan dengan Prabowo- Sandi. Ma'ruf disebut pernah menjadi anggota DPR, sementara Prabowo-Sandi belum pernah.

"Ketika menjadi anggota DPR beliau menjadi ketua komisi VI, artinya memimpin kebijakan industri, kebijakan perdagangan. Sehingga itulah memang sesuatu yang belum dilihat dengan baik dari kiai Ma'ruf. Beliau pemimpin yang sangat memahami aspek ekonomi," ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Hasto menganggap, jika ingin dibandingkan maka, Sandi mahir di bidang ekonomi korporasi di mana kekayaan Sandi bisa naik secara drastis. Sementara bicara ekonomi keumatan dan keadilan Kiai Ma'ruf dianggap lebih unggul dari Sandi.
(Baca juga: Parpol Koalisi Punya Strategi Khusus Menangkan Jokowi-Ma'ruf )Menurut Hasto, ekonomi keumatan ini bagian dari ekonomi kerakyatan yang bisa diterima semua rakyat. Adapun mengenai program Oke Oce yang dijanjikan Sandi untuk warga DKI Jakarta sampai saat ini tidak jelas realisasinya.

'Kiai Ma'ruf sebagai pengayom yang baik, yang disana itu untur kapital sebagai dominan ini unsur unsur keumatan dan keadilan sosial. Jadi sangat berbeda garis politik ekoniminya sangat berbeda. Yang di sana pernah gagal dalam mengelola politik perusahaan, yang (di sini) ini berhasil dalam ekonomi negara," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8906 seconds (0.1#10.140)