Kapolri Sudah Perhitungkan Wakapolri dan Kabareskrim Polri Baru

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 19:26 WIB
Kapolri Sudah Perhitungkan Wakapolri dan Kabareskrim Polri Baru
Kapolri Sudah Perhitungkan Wakapolri dan Kabareskrim Polri Baru
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah memperhitungkan sebelum pelantikan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Wakapolri yang baru yaitu Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

"Sudah diperhitungkan dengan matang dan kosultasi dengan Presiden. Dari dua nama yang saya sampaikan dan beliau (Presiden) setuju setelah saya beri masukan Pak Ari Dono sebagai Wakapolri," kata Tito di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Tito menilai, Komjen Pol Ari Dono cocok mengisi jabatan Wakapolri karena dilihat dari rekam jejak selama menjadi Kapolda Sulawesi Tengah dan juga saat menjadi Kabareskim Polri.

"Dia menangani satgas pangan cukup selesai. Selain itu secara leadership beliau yang termasuk cool tenang saya rasa akan jadi yang baik untuk membantu saya sebagai Kapolri," jelas.

Selain itu Tito juga menyebut Irjen Pol Arief Sulistyanto sangat cocok untuk mengisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri yang baru.

"Arief sebagai Kabareskrim saya melihat baik di Kapolda Kalteng dan sebagai asisten juga bagus. Di SDM banyak perubahan dilajukan pak Arif. Di bidang SDM cukup menonjol sehingga membuat proses rekrutmen dan SDM semakin lebih baik," ujar Tito.

Tito juga berharap nantinya Arief dapat membangun citra yang baik di bidang reserse dan dapat membuat gebrakan baru.

"Saya berharap Pak Arif bisa membuat gebrakan-gebrakan termasuk menangani kasus-kasus konvensional, termasuk penanganan terorisme oleh densus hingga bisa membantu pemerintah menjaga stabilitas ekonomi dalam berbagai bidang saya yakin," tutur Tito.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4564 seconds (0.1#10.140)