Elon Musk Pastikan Tesla Akan Hadirkan Mobil Roadster Tahun Ini

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:24 WIB
loading...
Elon Musk Pastikan Tesla Akan Hadirkan Mobil Roadster Tahun Ini
Tesla l Roadster. FOTO/ Yahoo
A A A
TEXAS - 16 November 2017 adalah tanggal Elon Musk mengumumkan EV Tesla Roadster generasi kedua.



Sejak pengumuman tersebut, Elon Musk telah beberapa kali menunda kemunculan sebenarnya mobil sport bertenaga listrik tersebut.

Setelah tujuh tahun berlalu, para penggemarnya kini bisa bernapas lega ketika sang CEO mengumumkan beberapa detail terkait Roadster yang akan 'diluncurkan' pada akhir tahun ini.

Dalam postingan di halaman X (sebelumnya Twitter), Elon Musk mengklaim Tesla Roadster mampu berakselerasi 0-96 km/jam dalam waktu kurang dari satu detik untuk versi paling bertenaga.

Ia juga menambahkan "tidak akan pernah ada mobil lain yang seperti ini (Roadster), jika bisa disebut mobil."

Tesla Roadster dan Cybertruck masuk daftar kendaraan listrik paling ditunggu di dunia selama tahun 2022. Volume pencarian Tesla Roadster hampir tujuh juta permintaan dan Cybertruck dengan total volume pencarian tahun ini sekitar 6.612.000 permintaan.

Data ini diungkapkan platform leasing berbasis di Inggris LeaseFetcher, yang mengumpulkan data dari pencarian Google dan menghasilkan daftar untuk berbagai kategori kendaraan listrik. Di antaranya kendaraan listrik yang paling diantisipasi hingga yang paling diinginkan, baik di seluruh dunia maupun di Amerika Serikat.

“Studi perusahaan mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, di tingkat global, Tesla Roadster yang belum dirilis adalah mobil listrik yang paling dinantikan pada tahun 2022. Penelusuran pencarian Tesla Roadster mencapai 580.000 kali per bulan di seluruh dunia,” tulis laman insideevs.

Di tempat kedua ada produk lain yang akan datang dari Tesla, yaitu Cybertruck yang sangat dinantikan, dengan total 6.612.000 pencarian tahun ini. Ini adalah statistik yang menarik, mengingat Tesla Roadster generasi kedua awalnya diluncurkan pada tahun 2017 dan masih belum memasuki produksi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3179 seconds (0.1#10.140)