alexametrics

Demokrat Tak Masalah Jika Djoko Santoso Jadi Ketua Timses

loading...
Demokrat Tak Masalah Jika Djoko Santoso Jadi Ketua Timses
r Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan pihaknya tidak mempersoalkan jika mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso menjadi Ketua Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat tidak mempersoalkan jika mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebab, Partai Demokrat menilai Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) memiliki kewenangan untuk menentukan ketua Timsesnya.

"Saya kira itu adalah kewenangan sepenuhnya dari capres ya. Pribadi seorang Djoko Santoso saya pikir cukup mumpuni untuk tugas semacam ini," ujar Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin dihubungi wartawan, Rabu (15/8/2018).

Dia mengungkapkan bahwa nama Djoko Santoso pernah diusulkan Partai Gerindra kepada tim kecil Partai Demokrat. "Dan tidak ada alasan kami berpendapat untuk mengurangi kelebihan daripada seorang Djoko Santoso. Artinya dia adalah sosok yang tepat," jelas mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Adapun kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk ke dalam Timses Prabowo-Sandiaga, dia menambahkan bahwa partainya tidak akan mendorongnya. "Tidak usah kami meminta dan sebagainya. Tapi kami sudah sadar kewajiban kami sebagai pengusung," katanya.

Diketahui dalam rapat internal kemarin, Prabowo mengusulkan agar Djoko Santoso menjadi Ketua Timses. Djoko Santoso pun kemarin mengaku siap mengemban tugas tersebut.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak