Guru Besar Ngeband? Perkenalkan Band D'Professor dari Universitas Airlangga

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:06 WIB
loading...
Guru Besar Ngeband? Perkenalkan Band DProfessor dari Universitas Airlangga
Berdiri sejak 24 Oktober 2021, Band DProfessor beranggotakan para Guru Besar dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Sudah lumrah seorang Guru Besar memiliki kompetensi keilmuan dan akademik. Namun tidak dengan para guru besar Universitas Airlangga (Unair) ini.

Selain memiliki keterampilan mengajar, menulis, meneliti, dan mengabdi sesuai bidang masing-masing, mereka juga punya keahlian lain yang tak dimiliki semua orang.

Mereka mempunyai kemahiran memainkan musik bak pemusik profesional serta membentuk band. Ini adalah hal unik, menarik dan inspiratif. Namanya D'Professor. Band yang semua anggotanya adalah Guru Besar Unair.

Ketua band D'Professor Prof Dr dr Widodo Ario Kentjono Sp THTBKL Subsp Onk menjelaskan, band tersebut berdiri pada 24 Oktober 2021 di salah satu kafe di Surabaya. Berdirinya band tersebut bertepatan dengan Hari Dokter Nasional.



Prof Ario mengenang, cikal bakal pembentukan band tersebut berawal dari sebuah obrolan kecil saat ada pengukuhan Guru Besar di salah satu kampus di Surabaya.

Saat itu Prof Ario dan rekanya Prof Dr drg Moh Rubianto MS SpPerio saling bercerita saat masa muda mereka dulu. Keduanya sama-sama kerap bermusik di luar jam kuliah.

Berawal dari obrolan itulah, Prof Ario dan Prof Rubianto akhirnya mengumpulkan para guru besar Unair di Surabaya yang memiliki hobi bermusik. Keinginan untuk membentuk band akhirnya muncul. "Band D'Professor, semua anggotanya adalah guru besar Universitas Airlangga," ujar Prof Ario.

Dokter dan Dokter Gigi


Dari pertemuan itulah akhirnya pembentukan band terwujud, tepatnya dua minggu kemudian. Seluruh anggotanya adalah guru besar Unair, baik dosen maupun alumni dari Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair.

"Kami mengetahui cukup banyak Guru Besar Universitas Airlangga yang mempunyai hobi bermain musik dan nyanyi. Jadi, kami membentuk band D'Professor ini," katanya.

Prof Ario menambahkan tujuan pembentukan band itu adalah menjadi wadah guru besar menyalurkan hobi musik dan menyanyi di luar jam kampus. Untuk menyalurkan inspirasi dan energi semangat, berbahagia, dan bersuka cita kepada semua orang.
"Ya, untuk bergembira bersama dengan teman, sahabat, masyarakat, dan warga kampus Unair," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)