alexametrics

Penjelasan PDIP Soal JK Menolak Jadi Ketua Tim Pemenangan

loading...
Penjelasan PDIP Soal JK Menolak Jadi Ketua Tim Pemenangan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dikabarkan menolak menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dikabarkan menolak menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Menanggapi hal ini, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa istilahnya JK tidak menolak.

Namun kata Hasto, karena ini tahun politik, maka JK hanya bersedia jika ditempatkan menjadi dewan pengarah pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Iya beliau masuk atau tidak masuk, kami menempatkan Pak JK pada sosok yang satu kesatuan dengan Pak Jokowi. Kami selalu mendengarkan arahan dari beliau," ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Saat ditanya apakah tugas JK sebagai dewan pengarah nantinya akan mengganggu tugasnya sebagai wakil presiden, Hasto meyakini Jokowi dan JK merupakan tipe pemimpin yang sama-sama menempatkan kepentingan negara di atas segalanya. Sehingga, JK akan paham batasan tugasnya sebagai pengarah dan wapres.

Terkait siapa yang pantas mengisi posisi Ketua Tim pemenangan, Sekretaris tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Kita serahkan kepada Pak Jokowi yang jelas ketua tim pemenangan harus mampu menjabarkan arahan Pak Jokowi karena beliau mengharapkan kita ini incumbent mengharapkan harus membangun tradisi yang baik yang lebih demokratis," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak