Perindo Utus 19 Jubir Ikuti Pelatihan Jurkam Jokowi-Ma'ruf

Senin, 13 Agustus 2018 - 14:24 WIB
Perindo Utus 19 Jubir Ikuti Pelatihan Jurkam Jokowi-Maruf
Perindo Utus 19 Jubir Ikuti Pelatihan Jurkam Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menggelar pelatihan dan workshop juru bicara kampanye nasional (jurkamnas) calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Hotel Oria, Menteng, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengutus sebanyak 19 juru bicara (jubir) dalam pelatihan tersebut. "Perindo mengutus 19 orang dan Perindo peserta terbanyak di antara partai yang lain, tentu harapannya kita ingin melibatkan sejauh mana terkait interaksi para jubir ini dengan partai lain. Memperkuat apa yang sudah diberikan dalam pelatihan tadi," ungkap Sekretaris Jenderal Perindo, Ahmad Rofiq di sela-sela kegiatan pelatihan.

Dia menegaskan, para kader Perindo dengan latar belakang yang berbeda-beda memenuhi speksifikasi dan bobot yang memadai untuk berbicara kepada masyarakat.

Rofiq menambahkan, mereka dapat memaparkan data dan sumber capaian yang sudah dilakukan Jokowi selama ini. "19 Jubir (juru bicara) kita ikuti pelatihan agar mereka mengetahui apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi selama ini. Ada Pak Dwi Badarmanto, ada Pak Arya, Muhammad Yamin, ada sebagian para wasekjen, caleg, misalnya ada Erlinda. Kita mengombinasikan semua kekuatan agar menjadi yang efektif. Nanti mereka juga berkampanye untuk partai," tutur Wakil Sekretaris Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja (KIK) ini.

Menurut dia, sebagai juru bicara yang dipercaya parpol pengusung Jokowi, semua yang ditugaskan harus bisa menjelaskan apa yang menjadi serangan lawan dan apa yang sudah dikerjakan Jokowi berdasarkan fakta dan data.

Mengenai kegiatan pelatihan, Rofiq mengatakan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi karena masing-masing perwakilan partai politik (parpol) yang menjadi jurkamnas akan menyampaikan capaian program Jokowi pada periode pertama.

"Ini yang harus diberikan pemahaman, modal yang cukup terbaik dengan progres pembangunan. Apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi benar-benar bisa dirasakan," ujar Rofiq.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7661 seconds (0.1#10.140)