Bukan Shin Tae-yong! Korea Selatan Resmi Dilatih Hwang Sun-hong

Selasa, 27 Februari 2024 - 16:59 WIB
loading...
Bukan Shin Tae-yong! Korea Selatan Resmi Dilatih Hwang Sun-hong
Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) resmi menunjuk Hwang Sun-hong sebagai carateker atau pelatih sementara Timnas Korea Selatan, Selasa (27/2/2024) / Foto: CNA
A A A
Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) resmi menunjuk Hwang Sun-hong sebagai carateker atau pelatih sementara Timnas Korea Selatan , Selasa (27/2/2024). Pengumuman pelatih yang juga menukangi Timnas Korea Selatan U-23 itu disampaikan KFA di Instagram resminya.

KFA mengambil keputusan tersebut setelah mengadakan pertemuan dengan Komite Tim Nasional, yang bertanggung jawab menunjuk pelatih untuk tim nasional Korea Selatan dari berbagai kelompok usia. Dengan begitu, Hwang Sun-hong akan menggantikan Jurgen Klinsmann yang dipecat pada 16 Februari 2024.

Hwang Sun-hong pun akan langsung memimpin Timnas Korea Selatan selama dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Thailand bulan depan. Korea Selatan kemudian akan memainkan dua pertandingan kualifikasi tersisa pada Juni 2024.



"Pelatih Hwang Sun-hong ditunjuk sebagai pelatih sementara tim nasional sepak bola: KFA telah menunjuk Hwang Sun-hong sebagai pelatih sementara tim sepak bola nasional Korea dalam pertandingan kedua berturut-turut melawan Thailand pada bulan Maret hingga ditunjuk pelatih resmi pada awal Mei bahkan jika ia bermain untuk kualifikasi Piala Dunia kedua pada bulan Juni," tulis KFA di Instagram resminya, @thekfa.

Hwang sendiri sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta sepak bola Asia. Dia sangat dihargai secara profesional. Adapun, persaingan memperebutkan kursi panas Timnas Korea Selatan sebelumnya sangat ketat.



Sebelum pengumuman tersebut, media Korea menyebutkan bahwa Shin Tae-yong hingga Park Hang-seo akan menjadi orang paling potensial untuk memimpin Timnas Korea Selatan. Khusus bagi Park Hang-seo, disebut sudah siap memimpin Korea Selatan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)