alexametrics

MNC Peduli Gelar Operasi Hernia Gratis di Sukabumi

loading...
MNC Peduli Gelar Operasi Hernia Gratis di Sukabumi
Kegiatan operasi henia gratis bagi masyarakat Sukabumi, Jawa Barat oleh MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih, Jumat (12/8/2018). Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi menggelar bakti sosial operasi gratis.

Kali ini kerja sama dalam bentuk operasi hernia bagi masyarakat di Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya, Jumat 10 Agustus 2018.

Kegiatan ini memiliki target pasien sebanyak 50 orang. Operasi dilaksanakan secara bertahap. Pasien yang sudah dioperasi, yaitu di bulan Februari sebanyak empat pasien, bulan maret sebanyak 14 pasien, dan untuk kegiatan ini sebanyak 10 pasien. Sisanya hingga mencapai target 50 pasien akan dilakukan penerimaan pendaftaran hingga akhir desember 2018.

“Terima kasih kepada MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih dan RS Islam Assyifa Sukabumi dan para Donatur yang telah membantu biaya oprasi anak saya sehingga anak saya dapat menjalani operasi hernia. harapannya agar dapat segera sembuh dan dapat kembali normal seperti biasa,” ungkap perwakilan dari orangtua pasien, Lilis Lisnawati, Jumat 10 Agustus 2018.



Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RS Islam Assyifa Sukabumi, dr H Ahmad Dian mengapresiasi  kerja sama dengan MNC Peduli selama ini terutama dalam hal kegiatan Bakti Sosial Hernia.

"Kami berharap kegiatan semacam ini dapat berkembang lebih lagi sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Sukabumi dan sekitarnya, dan bagi masyarakat yang masih  membutuhkan layanan operasi hernia dapat mendaftarkan diri ke RS Islam Assyifa,” tutur Ahmad.

Dia menjelaskan, para peserta baksos dari kalangan masyarakat prasejahtera yang sudah mendaftar. Peserta baksos datang dari wilayah Lembursitu, Kadudampit, Warudoyong, Cibadak, Cidadap, Gegerbitung, Pabuaran, Kabandungan, Takokak, Bayah.

"Kegiatan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan gratis” ujar Ivan Kabuhung, perwakilan tim sekretariat MNC Peduli Yayasan Jalinan Kasih.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melalui Ketua Harian MNC Peduli, Syafril Nasution menyampaikan, kegiatan sosial berupa operasi hernia adalah salah satu wujud kepedulian MNC Peduli terhadap masyarakat Indonesia, khususnya di Sukabumi.

"Kami akan terus dan tetap fokus tentang kepedulian pada program kesehatan yang memberikan dampak positif. Di samping pelaksanaan operasi hernia ini, kegiatan lain akan tetap dijalankan seperti bantuan katarak, bibir sumbing, pemberian alat kesehatan, kaki palsu, alat bantu dengar maupun bantuan lainnya," tutur Syafril.

Dia mengungkapkan harapannya pasien dapat beraktivitas normal seperti sediakala sehingga dapat kembali bekerja serta mendapatkan penghasilan yang akhirnya membantu perekonomian keluarganya.

"Karena pada umumnya penderita hernia mengalami gangguan yang menyebabkan mereka sulit atau tidak dapat menjalankan aktifitasnya sehari hari,” tandasnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak