alexametrics

PPP Klaim Ma'ruf Punya Kemampuan Mumpuni di Bidang Ekonomi Syariah

loading...
PPP Klaim Maruf Punya Kemampuan Mumpuni di Bidang Ekonomi Syariah
Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi mengatakan keputusan Jokowi menggaet sang kiai tidak dilakukan secara mendadak, melainkan penuh pertimbangan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dipilihnya KH Ma’ruf Amin sebagai pendamping calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) di menit-menit terakhir menjelang deklarasi pada Kamis (9/8) lalu sempat menimbulkan perdebatan publik. Publik melihat Ma'ruf kurang cocok bila disandingkan dengan Jokowi.

Pasalnya, selama tiga periode pemerintahan terakhir sosok wakil presiden adalah orang-orang yang memiliki kapasitas mumpuni di bidang ekonomi.

Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengatakan keputusan Jokowi menggaet sang kiai tidak dilakukan secara mendadak, melainkan penuh pertimbangan.

“Jadi, pilihan terhadap sosok Ma'ruf Amin itu sudah melalui proses panjang dan pertimbangan yang cukup matang,” ujar Baidowi saat acara diskusi Polemik MNC Trijaya FM bertajuk Melodramatis Capres - Cawapres di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Ma'ruf tidak hanya dikenal sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), tetapi juga sempat menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI. Baidowi menilai Ma'ruf tidak hanya memiliki kemampuan di bidang politik, tapi juga ahli di bidang ekonomi khususnya ekonomi syariah.

Keahlian Ma'ruf di bidang ekonomi juga dia buktikan saat menjabat sebagai anggota Komite Ahli Pengembangan Bank Syariah Bank Indonesia pada 1999. “Cawapres harus memahami ekonomi, saya setuju itu. Ma'ruf juga memiliki kepakaran di bidang ekonomi, khususnya syariah,” tutup Baidowi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak