alexametrics

Kiai Ma'ruf dan Sandi Cawapres, Jimly: Takdir Politik Memang Ada

loading...
Kiai Maruf dan Sandi Cawapres, Jimly: Takdir Politik Memang Ada
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie memiliki pandangan mengenai terpilihnya Ma'ruf Amn dan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Jimly, terpilihnya Ma'ruf dan Sandiaga membuktikan adanya takdir politik.

"Apa yang dialami KH Makruf Amin dan Sandi Uno yang tiba-tiba dipilih jadi cawapres benar-benar jadi tambahan bukti bagi insan yang beriman bahwa takdir politik itu memang ada dan harus diterima apa adanya, karena rekayasa dan skenario Tuhan lah yang akhirnya terbukti jadi penentu, " tulis Jimly melalui akun Twitternya, @JimlyAs, Jumat (10/8/2018).

Seperti diketahui, penujukkan Ma'ruf menjadi cawapres Jokowi dan Sandiaga menjadi cawapres Prabowo di luar dugaan. Kedua nama ini tidak termasuk dalam berbagai survei elektabilitas capres.

Bahkan hingga menjelang pengumuman cawapres, nama Mahfud MD paling santer akan mendampingi Jokowi. Begitu juga dengan Sandiaga yang namanya baru masuk bursa cawapres Prabowo menjelang penutupan masa pendaftaran.

Sebelumnya hanya ada tiga nama yang masuk dalam bursa cawapres Prabowo, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Salim Segaf Al-Jufri, Ustaz Abdul Somad.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak