Sandi Harap Kondisi Tubuh Fit Saat Tes Kesehatan

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 19:18 WIB
Sandi Harap Kondisi Tubuh Fit Saat Tes Kesehatan
Sandi Harap Kondisi Tubuh Fit Saat Tes Kesehatan
A A A
JAKARTA - Menjelang penutupan pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden, para kandidat disibukkan dengan kunjungan pada partai politik (Parpol) pendukung guna menjalin komunikasi politik.

Hal ini membuat energi yang terkuras cukup tersita banyak, salah satunya Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno. Dia berharap pada saat tes kesehatan nanti bisa dalam kondisi sehat karena beberapa hari ke belakang kurang tidur.

"Jadi tadi pagi kepala agak pusing. Mudah-mudahan bisa fit saat tes kesehatan," kata Sandiaga usai pendaftaran di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rencananya akan menjalani tes kesehatan hari Senin (13/8/2018). Sementara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengonfirmasi kepada KPU memilih tes dua hari setelah pendaftaran, yaitu Minggu (14/8/2018).

Proses tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. Pemeriksaan akan berlangsung kurang lebih selama sembilan jam. Berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 1004 tahun 2018, pasangan calon diharuskan puasa selama delapan jam sebelum menjalani tes kesehatan.

Di sisi lain, untuk saat ini KPU akan memeriksa keabsahan dokumen pendaftaran masing-masing pasangan bakal calon. Proses verifikasi dilakukan KPU bersama dengan tim teknis pasangan calon.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0947 seconds (0.1#10.140)