alexametrics

Jadi Caleg, Pengusaha Ini Ingin Majukan Kualitas Pendidikan

loading...
Jadi Caleg, Pengusaha Ini Ingin Majukan Kualitas Pendidikan
Calon anggota legislatif dari Partai Berkarya, Rahmat. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya, Rahmat mengaku sebelumnya tidak pernah sedikit pun terlintas untuk masuk dalam dunia politik.

Hingga akhirnya dia tertarik untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan II yang meliputi Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Pali, Muara Enim, Prabumulih, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pagaralam, Lahat, dan Empat Lawang. Keyakinannya untuk berlabuh di Partai Berkarya karena dua hal.

"Dari sebelumnya sudah banyak yang menawarkan saya untuk masuk parpol, tapi belum ada yang sreg. Baru setelah ada Partai Berkarya, saya yakin bisa menjadi caleg amanah, karena visi misi partai ini jelas," ungkapnya, Jumat (8/8/2018).

Menurut dia, Partai Berkarya membuat banyak pengusaha yang tertarik masuk ke dunia politik. Partai yang memiliki sejarah pembangunan ekonomi bangsa dinilai sesuai dengan nurani mereka.

Salah satu yang mendorongnya masuk Berkarya karena visi misi partai sesuai dengan pilihan hati nuraninya yang dinilainya tidak bisa dipungkiri adalah buah dari pemikiran dan kerja keras Soeharto.Beliau, kata dia, adalah tokoh bapak pembangunan nasional dan gerakan nonblok yang sukses mengangkat harkat dan martabat bangsa.

"Itulah yang menginspirasi dan memotivasi saya untuk bangkit dan memajukan kualitas pendidikan di seluruh Sumatera Selatan," yakinnya.

Selain aktif jadi pengusaha, Rahmat juga senang menyisihkan keberuntungannya kepada 51 masjid, pesantren, dan panti asuhan secara rutin. Termasuk akhir-akhir ini menyumbang untuk korban bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB).
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak