Ray: Kalau Ada Tim Transisi Berarti Timbul Masalah di Internal Prabowo-Gibran

Senin, 26 Februari 2024 - 22:52 WIB
loading...
Ray: Kalau Ada Tim Transisi Berarti Timbul Masalah di Internal Prabowo-Gibran
Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti melihat tidak perlu adanya Tim Transisi dalam peralihan kekuasaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti melihat tidak perlu adanya Tim Transisi dalam peralihan kekuasaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto. Jika Tim Transisi dibentuk, dia menduga ada persoalan terjal di internal pendukung pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran .

Secara teori, Tim Transisi tidak diperlukan dalam pergantian kekuasaan dari Jokowi ke Prabowo. “Apa yang mau ditransisikan kalau visi misinya sama. Ini kan kelanjutan (pemerintahan sebelumnya),” ujar Ray, Senin (26/2/2024).



Hal yang dibutuhkan sebatas tim kerja saja. Tim ini yang menyiapkan kepemimpinan baru yang sifatnya berkelanjutan.

Jika bicara Tim Transisi maka yang terbayang adalah tim yang menyiapkan perubahan visi sehingga dari perubahan visi misi ini perlu perubahan terkait suprastruktur .

Sementara, Tim Kerja lebih pada tim yang bekerja untuk menyiapkan kerja-kerja teknis tanpa ada perubahan visi misi presiden yang baru.

“Ini kan dari ayah ke anak. Bapaknya menginginkan begini, anaknya yang melaksanakan. Jadi untuk apa ada Tim Transisi? Tidak ada hal yang secara prinsip mengharuskan mengubah perilaku, orientasi, model pendekatan, dan sebagainya,” ungkap Ray.

Sehingga yang dibutuhkan sebatas panitia pemindahan kekuasaan dari Presiden Jokowi ke Prabowo. Bukan pembentukan Tim Transisi.

Jika Prabowo-Gibran membentuk Tim Transisi, menurut Ray, justru publik akan melihat kalau ada persoalan internal. Artinya ada sesuatu yang cukup terjal di internal Prabowo-Gibran.

“Kalau yang dibentuk Tim Kerja berarti biasa-biasa saja. Tidak akan banyak berubah. Cukup disiapkan oleh Tim Kerja,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)