alexametrics

Demokrat Tegaskan Tidak Pernah Minta Jatah Cawapres

loading...
Demokrat Tegaskan Tidak Pernah Minta Jatah Cawapres
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan.Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Demokrat menegaskan tidak pernah meminta kepada Partai Gerindra untuk posisi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan pada Kamis (9/8/2018) pukul 01.30 WIB dini hari pagi usai rapat selama empat jam di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta Selatan.

Syarifuddin Hasan mengatakan, dalam pertemuan yang digelar kurang lebih 4 jam itu membahas dinamika pemilihan Presiden untuk 2019 mendatang. Syarif menegaskan, Partai Demokrat tidak pernah meminta posisi calon wakil presiden untuk menemani capres Prabowo Subianto.

"Pertama perlu ditegaskan bahwa Partai Demokrat tidak pernah meminta kepada Gerindra untuk meminta posisi cawapres, posisi cawapres itu diserahkan pada capresnya," kata Syarif di kediaman SBY, Jakarta, Kamis (9/8/2018) dini hari.

Syarif juga meminta agar dalam pengumuman siapa bakal cawapres yang menemani Prabowo nanti, harus disampaikan langsung kepada seluruh jajaran Partai Demokrat. "Tetapi tentunya setelah diputuskan harus di sampaikan kepada partai Demokrat," jelasnya.

Terkait dengan cuitan politisi Partai Demokrat Andi Arief, Syarif menyebut apa yang disampaikan oleh Andi adalah pandangan pribadi yang sangat tidak puas dengan kondisi yang ada."Yang penting apa yang disampaikan oleh Andi merupakan manifestasi dari pada ketidakpuasan," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak