Tembus 500 Juta Pengikut, Lionel Messi Buntuti Cristiano Ronaldo

Senin, 26 Februari 2024 - 13:06 WIB
loading...
Tembus 500 Juta Pengikut, Lionel Messi Buntuti Cristiano Ronaldo
Akun Instagram pribadi Lionel Messi menembus 500 juta pengikut. Pemain berjuluk La Pulga itu tercatat sebagai orang kedua di dunia yang mencapai angka setengah miliar / Foto: @leomessi
A A A
Akun Instagram pribadi Lionel Messi menembus 500 juta pengikut. Pemain berjuluk La Pulga itu tercatat sebagai orang kedua di dunia yang mencapai angka setengah miliar.

Posisi pertama ditempati Cristiano Ronaldo dengan jumlah 622 pengikut. Kemudian di posisi ketiga dan keempat ditempati Selena Gomez (430) serta Kylie Jenner (400).

Menurut data KORE seperti dikutip dari Sportico, Messi diikuti 20 persen dari 2,5 miliar basis pengguna Instagram aktif bulanan. Dia memiliki lebih banyak pengikut daripada gabungan semua pemain NFL.



Mantan pemain Barcelona itu juga memiliki lebih banyak pengikut daripada total kumulatif 154 tim di lima liga olahraga utama AS. Pengikut Instagram Messi sebagian besar adalah laki-laki (72 persen) dan muda (85 persen berusia di bawah 34 tahun).

Statusnya sebagai ikon global selalu membuat Messi populer di Instagram, namun postingannya melejit saat ia mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022. "Ini jelas merupakan titik perubahan baginya di media sosial," kata RJ Kraus, kepala intelijen sponsorship di KORE.

Postingannya di Piala Dunia mencakup tiga dari lima postingan paling populer dalam sejarah platform tersebut, termasuk postingan teratas tentang dirinya yang merayakan kemenangan Argentina yang memiliki 76 juta interaksi. RJ Kraus menambahkan 49 juta pengikut baru pada bulan November dan Desember 2022 dan melampaui 400 juta pengikut di Instagram.

Tembus 500 Juta Pengikut, Lionel Messi Buntuti Cristiano Ronaldo

Foto: @leomessi



KORE memperkirakan bahwa 45 persen dari seluruh nilai merek yang dihasilkan di media sosial terjadi di Instagram. Ini berdasarkan 500.000 akun olahraga dan hiburan yang mereka lacak.

"Dengan cerita dan reel, penggemar lebih menyukai konten mentah dan bersudut pandang, menjadikannya format pilihan bagi para atlet karena lebih mudah untuk diproduksi. Dan meskipun ada tantangan dari Snapchat dan TikTok baru-baru ini, Instagram tetap menjadi gorila media sosial seberat 800 pon," imbuh Kraus.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)