Menangkan Pilkada 2020, PDIP Kerahkan Seluruh Sumber Daya Partai

Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:58 WIB
loading...
Menangkan Pilkada 2020, PDIP Kerahkan Seluruh Sumber Daya Partai
Segenap kader PDIP siap menjalankan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, dalam memenangkan Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Segenap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap menjalankan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, dalam memenangkan Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang.

(Baca juga: Megawati Dianugerahi Tanda Jasa Oleh Presiden Jokowi, PDIP: Sangat Membanggakan)

Dalam instruksinya, Megawati meminta seluruh kader dan calon kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu agar mengedepankan semangat gotong royong dan mengaplikasikan semangat juang Bung Karno dalam memenangi Pilkada.

(Baca juga: Cara PDIP Umumkan Cakada di Pilkada 2020 Dinilai Sistematis)

Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail mengatakan, ada empat pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang dicalonkan PDIP pada Pilkada serentak di empat kabupaten di Maluku. Atas instruksi ketua umum, Murad menyatakan pihaknya siap mengerahkan seluruh kader dan sumber daya partai untuk bergotong royong memenangkan Pilkada.

"Seluruh potensi yang kita miliki akan kita kerahkan. Seluruh kader harus bergotong royong memenangkan pasangan calon kepala daerah yang kita usung," kata Murad, Kamis (13/8/2020).

Tak hanya mengajak kader akar rumput, Murad yang kini menjabat sebagai Gubernur Maluku itu juga menginstruksikan kader-kader yang kini menjadi anggota DPRD di empat kabupaten di Maluku untuk turun gunung memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP.

"Seluruh petugas partai harus all out. Saya sendiri juga akan turun berkampanye. Dengan begitu kami optimistis menang," ucap Murad.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)