Novelis Gol A Gong Protes Salam 'Libas' Ngabalin dkk

Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:20 WIB
Novelis Gol A Gong Protes Salam Libas Ngabalin dkk
Novelis Gol A Gong Protes Salam 'Libas' Ngabalin dkk
A A A
JAKARTA - Video Deputi Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin bersama sejumlah orang alumnus Universitas Indonesia (UI) yang menyatakan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo terus menuai kritik.

Kali ini dari Gol A Gong. Melalui surat terbuka kepada Ngabalin, alumni UI, dan tim sukses Jokowi yang diposting di media sosialnya, novelis ini meminta Ngabalin mencabut video tersebut.

Adapun keberatan Gol A Gong, yakni terhadap aksi Ngabalin dan alumnus UI yang mengacung-acungkan jari jempol dan telunjuk membentuk L sebagai gerakan "lanjutkan, lawan dan libas" sebagai bentuk dukungan kepada Pak Jokowi.

"Saya meminta dengan hormat agar Bapak mencabutnya kembali," tulis Gol A Gong dalam akun Instagramnya, 5 Agustus 2018. (Baca juga: Video Ngabalin dkk Viral, UI Minta Alumni Tak Gunakan Nama Kampus )

Aktivis Literasi Indonesia ini mengatakan, kalangan gerakan literasi nasional sudah sangat familiar menggunakan simbol L sebagai simbol "Literasi".

"Kasihan kami, Pak. Kasihan juga Pak Jokowi, yang juga sudah mendukung 'L' sebagai 'Literasi'. Nanti para pejuang literasi yang tersebar di 34 Provinsi, belasan ribu komunitas literasi, yang awalnya simpati, jadi berubah sebaliknya," tutur pemilik nama Heri Hendrayana Harris ini.

Dia juga berharap kepada siapa pun yang memiliki akses ke timses Pak Jokowi untuk meneruskan surat terbukanya.

"Kepada para pejuang literasi di seluruh Indonesia. Untuk hal ini, mari kita bersatu menolak simbol 'L' dipolitisasi," kata Penasehat Forum Taman Bacaan Masyarakat ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)