Edgar Berlanga Koar-koar Ambil Alih Kelas 76,2 Kg dari Canelo

Senin, 26 Februari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Edgar Berlanga Koar-koar Ambil Alih Kelas 76,2 Kg dari Canelo
Edgar Berlanga: Aku Bisa Ambil Alih Kelas 76,2 Kg dari Canelo/BoxinG Scene
A A A
Petinju tak terkalahkan Edgar Berlanga koar-koar bisa ambil alih kelas menengah super 76,2 kg dari kekuasaan Saul Canelo Alvarez setelah menang KO. Edgar Berlanga tidak membuang waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan besar setelah menghentikan perlawanan Padraig McCrory dari Irlandia pada ronde keenam di Orlando.

Berlanga meningkatkan rekornya menjadi 22-0 dengan 17 kemenangan beruntun dan segera mengincar nama-nama seperti Saul Canelo Alvarez dan Jaime Munguia. Secara khusus, Berlanga menginginkan Canelo, pertarungan yang paling menguntungkan di kelas menengah super. "Saya baru saja meraih kemenangan besar, Puerto Rico versus Meksiko, saya merasa itu adalah pertarungan terbesar," kata Berlanga.



"Ya, saya tidak memiliki sabuk. Saya hanya merasa saya lebih besar dari mereka yang berada di peringkat kelas 76,2 kg sejauh status saya. Saya besar. Saya adalah dia. Saya merasa itulah pertarungan yang akan terjadi. Saya tahu dia [Canelo] sedang berjuang mencari lawan dan saya merasa kami cocok untuknya. Saya merasa bisa mengambil alih kelas 76,2 kg. Ini adalah Puerto Rico-Meksiko, persaingan terbesar dalam tinju."

Berlanga, yang memulai kariernya dengan 16 KO ronde pertama berturut-turut, harus berjuang keras dalam lima laga berikutnya, dan McCrory menjadi kemenangan pertamanya melalui penyelesaian sejak tahun 2020. Ia merasa bahwa melakukan ronde-ronde tersebut telah meningkatkan kemampuannya sebagai seorang petinju.

"Laga terakhir saya [melawan Jason Quigley], dimana kami bertarung selama 12 ronde, saya merasa kami membutuhkan itu," tambah Berlanga, berbicara tentang bagaimana hal tersebut memberinya bekal yang baik untuk masa depan. "Saya merasa kami membutuhkan 12 ronde itu, saya sangat senang dan seperti, 'Sial, saya melaju sampai 12 ronde, itu hal yang bagus'. Sekarang, jika saya harus berada di luar sana dengan anjing-anjing besar, dengan Canelos dan Munguias dan kami melakoni 12 ronde, saya tahu bagaimana rasanya masuk ke ronde-ronde berikutnya."

Berlanga kini menjadi penantang nomor satu di WBA dan ia merasa puas dengan penampilannya, serta menjadi orang pertama yang menghentikan McCrory, yang kini memiliki rekor 18-1. "Saya merasa luar biasa, saya senang," tambah Berlanga.

"Kami mempersiapkan diri dengan sangat keras untuk menghadapi pria ini. Saya tahu ia akan datang untuk bertarung. Pria Irlandia ini datang untuk bertarung, ia tak terkalahkan, ia datang untuk membuktikan sesuatu, jadi kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuknya.''

"Banyak orang mengira kekuatannya telah hilang, atau saya hanya hura-hura, namun mereka harus mengerti, itu sulit. Dalam 16 laga pertama saya, saya berlaga 16 ronde. Petarung muda bertarung dalam 16 laga dan mereka memiliki lebih dari 100 ronde pengalaman. Saya hanya memiliki 16 ronde, maka saya bertarung selama lima ronde dalam lima laga itu, saya merasa itu memberi saya banyak pengalaman. Bisep saya sobek, saya dijatuhkan pada malam yang sama [melawan Marcelo Coceres], saya masih memenangkan laga, namun itu semua adalah tentang pengalaman dan menjalani ronde-ronde tersebut."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)