Viral! Miliarder Hidup Hemat dengan Cari Makan dari Tempat Sampah

Minggu, 25 Februari 2024 - 08:30 WIB
loading...
Viral! Miliarder Hidup Hemat dengan Cari Makan dari Tempat Sampah
Viral di media sosial kisah miliarder hidup hemat dengan mencari makan dari tempat sampah. Pria berusia 80 tahun itu dijuluki jutawan paling hemat di dunia. Foto/Oddity Central
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial kisah miliarder hidup hemat dengan mencari makan dari tempat sampah. Akibat dari aksinya ini, pria berusia 80 tahun itu dijuluki sebagai jutawan paling hemat di dunia meski memiliki beberapa properti bernilai jutaan euro.

Diketahui miliarder yang memilih hidup hemat ini bernama Heinz B. Dia terlihat seperti seorang tunawisma yang tidak punya apa-apa, namun penampilan bisa menipu. Pria Jerman itu mungkin hanya memiliki USD16 atau Rp249 ribu di rekening banknya saat ini.

Namun, itu karena dia baru saja menarik USD756 ribu untuk membeli rumah baru yang menjadi hunian ke-10. Sisa 100 ribu euro atau Rp1,6 miliar ditransfer ke deposito berjangka untuk menghasilkan bunga.

Dia mungkin tidak terlihat kaya, tetapi pria ini memiliki kekayaan beberapa juta dolar dan tahu cara meningkatkan kekayaannya. Dia mengaku hemat sepanjang hidupnya, sehingga tidak terlalu membutuhkan uang untuk bertahan hidup.

Viral! Miliarder Hidup Hemat dengan Cari Makan dari Tempat Sampah

Foto/Oddity Central



Viral! Miliarder Hidup Hemat dengan Cari Makan dari Tempat Sampah

Foto/Oddity Central

Dilansir dari Oddity Central, Minggu (25/2/2024) pria itu sangat senang hidup dari makanan yang ditemukan di tempat sampah dan menimbun segala macam barang yang dibuang orang lain.

“Mungkin saya akan membeli minyak untuk menggoreng atau semacamnya jika habis, tapi sebagian besar makanan saya temukan di tempat sampah,” kata Heinz kepada tabloid Jerman Bild.

“Orang-orang boros dan membuang begitu banyak uang sehingga bisa memberi makan seluruh keluarga. Misalnya, orang membeli sebungkus sosis, memakannya, lalu membuang sisanya ke tempat sampah,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)