Pesan Hokky Caraka untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Jum'at, 23 Februari 2024 - 20:05 WIB
loading...
Pesan Hokky Caraka untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024
Hokky Caraka mengirimkan pesan kepada Timnas Indonesia U-23 yang bakal bersaing di Piala Asia U-23 2024 / Foto: ????? ?????? (@hokkycaraka_)
A A A
Hokky Caraka mengirimkan pesan kepada Timnas Indonesia U-23 yang bakal bersaing di Piala Asia U-23 2024. Dikatakannya, Skuad Garuda Muda jangan fokus ke tim lawan dan harus fokus ke tim sendiri.

Piala Asia U-23 akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup berat yakni Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Menanggapi persaingan ketat di grup itu, Hokky optimistis Timnas Indonesia U-23 dapat bersaing. Mengingat, skuad senior Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar juga dihuni oleh banyak pemain U-23, termasuk dirinya.

Baca Juga:

"Mungkin jangan fokus ke lawan, harus fokus ke tim kita sendiri karena tim kita juga memiliki komposisi yang baik. Kemarin kita di Piala Asia senior juga kebanyakan pemain U-23, pasti kita juga bisa (bersaing)," tutur Hokky.

Dengan gambaran grup yang seperti itu, jelas ini menjadi tantangan tersendiri bagi Shin Tae-yong selaku pemimpin Timnas Indonesia U-23. Ahli strategi asal Korea Selatan itu pun harus membawa pemain terbaiknya jika ingin membuat Skuad Garuda Muda terbang jauh di ajang tersebut.

Disinilah kendala yang akan dialami Shin Tae-yong. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu terancam tidak bisa membawa pemain terbaiknya. Pasalnya, Piala Asia U-23 2024 bukanlah agenda resmi FIFA sehingga klub Liga 1 punya hak untuk tidak melepaskan pemainnya.



Sejauh ini, sudah ada tiga klub yang keberatan untuk melepaskan pemainnya. Klub tersebut adalah Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSS Sleman. Terkhusus PSS Sleman, mereka sangat keberatan untuk melepas Hokky yang statusnya bisa dibilang pemain langganan dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Hokky meyakini Timnas Indonesia U-23 bisa bersaing jika nantinya dihuni pemain-pemain terbaik termasuk para pemain abroad seperti Marselino Ferdinan. Dengan begitu, PSSI pun tentu akan melobi pihak klub terkait untuk mau melepas pemainnya ke Skuad Garuda Muda.

"Tentu bisa (bersaing) tergantung tim masing-masing, Kalo yang ada surat (pemanggilan) resmi mungkin bisa," imbuh Hokky.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)