Projo Karya Siap Menangkan Jokowi-Airlangga di 2019

Kamis, 02 Agustus 2018 - 17:00 WIB
Projo Karya Siap Menangkan Jokowi-Airlangga di 2019
Projo Karya Siap Menangkan Jokowi-Airlangga di 2019
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berdatangan. Kali ini, dukungan datang dari sejumlah aktivis yang menamakan diri sebagai Projo Karya.

"Kami generasi muda lintas organisasi yang tergabung dalam Projo Karya mendukung pencalonan Bapak lr. H. Joko Widodo berpasangan dengan Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di pemilihan umum 2019," kata Ketua Projo Karya Budianto Tarigan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Bahkan, mereka siap menggalang kekuatan dan jaringan rakyat untuk memenangkan pasangan Jokowi-Airlangga. Salah satu alasan mereka memberikan dukungan itu karena Jokowi dianggap presiden yang memiliki visi besar membangun kesejahteraan rakyat dan menjadikan Indonesia sebagai negara besar yang disegani dalam pergaulan antar bangsa.

"Untuk itu dibutuhkan seorang teknokrat seperti Pak Airlangga yang mampu menterjemahkan visi besar tersebut dalam bentuk operasional program pembangunan," ujarnya.

Dia melanjutkan, Roadmap dengan nama Making Indonesia 4.0 adalah bukti dari Airlangga, suatu program dari Kementerian Perindustrian dalam menterjemahkan visi Jokowi di bidang penguasaan teknologi.

"Tujuannya agar penguasaan teknologi mendorong pada penciptaan lapangan kerja lebih banyak serta menyerap investasi baru yang berbasis teknologi," tuturnya.

Selain itu, alasan lainnya karena Jokowi dianggap membutuhkan wakil yang masih muda, energik dan marnpu menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan dunia usaha. Tujuannya, kata dia, agar setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bisa dipahami dan diterima oleh kalangan usahawan.

"Sebagai politisi muda yang berlatar belakang pengusaha tentulah Pak Airlangga akan mampu dengan mudah mengemban tugas ini," katanya.

Maka itu kata dia, jika Airlangga akhirnya menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019 juga akan makin menegaskan bagaimana arah keberpihakan kepemimpinan bangsa terhadap generasi muda di masa mendatang.

"Ketiga, Bapak Airlangga adalah politisi yang dekat dengan para ulama dan didukung oleh kekuatan pemilih besar," imbuhnya.

Kata dia, Partai Golkar dengan kekuatan pengorganisasian yang mampu menjangkau suara pemilih hingga ke desa-desa akan menjadi instrumen yang efektif dalam pemenangan pemilu presiden.

"Aspirasi yang kami serap dari grass root Golkar adalah Pak Airlangga menjadi wakil presiden, karena itu Projo Karya wajib memperjuangkannya," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0681 seconds (0.1#10.140)