Peduli Corona, Dharma Jaya dan MKKS Salurkan Bantuan

Kamis, 30 April 2020 - 22:01 WIB
loading...
Peduli Corona, Dharma Jaya dan MKKS Salurkan Bantuan
Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat semua bidang dan seluruh lapisan masyarakat merasakan dampaknya. Mulai dari sulitnya mencari pendapatan. Foto/Ilustrasi/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat semua bidang dan seluruh lapisan masyarakat merasakan dampaknya. Mulai dari sulitnya mencari pendapatan, hingga pemutusan hubungan kerja (PHK).

Karenanya di bulan suci Ramadhan ini, menjadi momentum seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, untuk menyisikan pendapatannya agar diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Bantuan tersebut bisa disalurkan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan, salah satunya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), atau melalui Badan Zakat Infak Sedekah (Bazis) di DKI Jakarta.

Untuk Diketahui, Bazis DKI Jakarta, menerima bantuan berupa dana senilai ratusan juta rupiah dari BUMD Pangan DKI Jakarta, PD Dharma Jaya dan MKKS (Musawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP se-DKI, untuk disalurkan kepada warga Jakarta terdampak Covid-19.

Pemprov DKI Jakarta, melalui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan PD Dharma Jaya dan MKKS tersebut di Balai Kota, kemarin, kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, KH. Ahmad Luthfi Fathullah menerima langsung bantuan tersebut dengan disaksikan oleh Pemprov DKI Jakarta Anies Baswedan. Baznas (Bazis) DKI Jakarta dipercaya untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada warga Jakarta yang terdampak Covid-19.
Peduli Corona, Dharma Jaya dan MKKS Salurkan Bantuan

PD Dharma Jaya menyerahkan bantuan senilai Rp200.000.000 rupiah. Persatuan Guru SMP se- DKI Jakarta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp454.948.000 kepada Pemprov DKI Jakarta yang penyalurannya melalui Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Bantuan yang diberikan Dharma Jaya merupakan komitmen perusahaan milik Pemda DKI itu dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, mengatakan bantuan ini diberikan untuk membantu warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19 atau mungkin juga bisa digunakan untuk hal-hal yang terkait dengan penanganan corona lainnya.

"Baznas Bazis DKI Jakarta kami pilih karena mereka sudah punya target-target penerima yang jelas sehingga bantuan yang diberikan akan tepat sasaran. Selebihnya kami percayakan sepenuhnya pemanfaatan bantuan ini kepada Baznas," ujar Raditya.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, KH. Ahmad Luthfi Fathullah menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta, PD Dharma Jaya dan MKKS untuk menyalurkan bantuan kepada warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta akan menyalurkan bantuan tersebut kepada warga DKI Jakarta sesuai dengan data Baznas (Bazis) DKI Jakarta. Sebelumnya, Baznas (Bazis) DKI juga telah menyalurkan bantuan berupa 30 ribu paket sembako kepada warga Jakarta terdampak corona.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)