2 Bocah Tenggelam di Sungai Sragi Pekalongan, 1 Orang Belum Ditemukan

Jum'at, 23 Februari 2024 - 07:29 WIB
loading...
2 Bocah Tenggelam di Sungai Sragi Pekalongan, 1 Orang Belum Ditemukan
Tim SAR melakukan pencarian bocah hanyut di Sungai Sragi, Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/2/2024) sore. Foto/Eka S/MPI
A A A
PEKALONGAN - Tragedi memilukan terjadi di Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah. Dua bocah berusia 5 tahun, Jihan Nur Fitrianti dan Queen Malika Karin, tenggelam saat bermain air di Sungai Sragi pada Kamis (22/2/2024).

Berdasarkan informasi dari Basarnas Semarang, kedua bocah tersebut hanyut di sungai sekitar pukul 13.00 WIB. Kejadian bermula saat mereka bermain bersama satu saudaranya, Ahmad Nur Budiono (4), di pinggir sungai yang berjarak sekitar 30 meter dari rumah mereka.

Kondisi tanah yang becek dan licin akibat hujan, serta arus sungai yang cukup kencang karena hujan deras di daerah selatan, diduga menjadi penyebab tragedi ini.

"Salah satu korban terpeleset dan menarik yang satunya sehingga keduanya jatuh dan hanyut," ungkap Kepala Basarnas Semarang, Budiono, Jumat (23/22/20234).



Ahmad yang melihat kedua saudarinya jatuh, segera berlari pulang dan berteriak meminta tolong. Upaya pencarian dilakukan oleh pihak keluarga, warga sekitar, dan tim SAR gabungan.

Jihan berhasil ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian, namun dalam keadaan tidak bernyawa.
Pencarian Queen masih berlangsung hingga malam hari, namun belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan terjun langsung ke sungai dan menggunakan perahu karet.

"Pencarian dihentikan sementara karena sudah gelap dan tidak efektif. Pencarian akan dilanjutkan besok (hari ini) dan semoga besok cerah dan sungai surut sehingga korban lekas ditemukan," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4768 seconds (0.1#10.140)