Singgung Cuitan Jokowi, KPK Minta Kasus Teror Novel Diungkap

Rabu, 01 Agustus 2018 - 15:01 WIB
Singgung Cuitan Jokowi, KPK Minta Kasus Teror Novel Diungkap
Singgung Cuitan Jokowi, KPK Minta Kasus Teror Novel Diungkap
A A A
JAKARTA - Hari ini Rabu (1/8/2018), tepat 1 tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuit soal kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Sebelumnya pada 1 Agustus 2017, Jokowi mencuit soal kasus Novel usai bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Setahun mulai sejak saat itu, siapa penyerang Novel belum juga terungkap.

"Kasus yang menimpa Pak Novel Baswedan harus segera dituntaskan. Pengusutannya terus mengalami kemajuan-Jkw," tulis Jokowi pada 1 Agustus 2017 silam di akun Twitternya.

Novel mengalami teror air keras pada 11 April 2017. Setelah 16 bulan berlalu, Novel kembali bertugas di KPK meski masih harus menjalani pengobatan untuk kedua matanya.

Menyikapi hal tersebut, KPK pun berharap kasus ini segera terungkap. "Harapan kami segera bisa terungkap," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Agus mengatakan, KPK bakal menanyakan kembali perkembangan kasus ini ke Polri. Jika nantinya Polri mengaku telah menyerah, maka KPK bakal menanyakan ke Jokowi soal tindak lanjutnya.

"Dalam waktu dekat kami akan menanyakan ke teman-teman Polri lagi. Mungkin kalau misalkan teman-teman Polri sudah menyerah, ya kita menanyakan kepada presiden apakah ada langkah selanjutnya," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7993 seconds (0.1#10.140)