alexametrics

Keunggulan Mahfud MD Punya Rekam Jejak Dukung Berantas Korupsi

loading...
Keunggulan Mahfud MD Punya Rekam Jejak Dukung Berantas Korupsi
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dianggap memiliki rekam jejak yang baik dalam menjaga Komisi Pemberantasan Korupsi dari upaya pelemahan. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dianggap memiliki rekam jejak yang baik dalam menjaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari upaya pelemahan. Maka itu, Mahfud MD dinilai sosok yang konsisten dalam mendukung pemberantasan korupsi.

Peneliti dari Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz memberikan contoh dukungan Mahfud MD terhadap pemberantasan korupsi, yakni saat membuka rekaman kriminalisasi terhadap komisioner KPK, Bibit-Chandra, dalam sidang MK pada tahun 2009 silam.

"Pak Mahfud punya rekam jejak baik dalam menjaga KPK dari upaya pelemahan," ujar Donal dihubungi wartawan, Selasa (31/7/2018).



(Baca juga: Jelang Pilpres 2019, Akankah PAN Masuk Koalisi Jokowi?)

Sehingga, konsistensi dalam pemberantasan korupsi itu dianggap nilai lebih Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, kata dia, Mahfud MD juga aktif menolak revisi Undang-ndang KPK yang melemahkan pemberantasan korupsi.

"Saya pikir komitmen pemberantasan korupsi inilah yang membuat nilai plus Pak Mahfud dibandingkan kandidat lainnya," katanya.

Sekadar diketahui, pagi tadi Mahfud menyampaikan orasi ilmiahnya tentang bahaya korupsi di Indonesia. Visi pemberantasan korupsi yang disampaikan Mahfud MD membedakannya dengan figur lain yang hanya ingin menjadi cawapres tanpa memberikan masukan untuk kemajuan bangsa.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak